Sedang Laris Dipasaran, Suzuki Baleno Hatchback Malah Jadi Barang Langka

Sedang Laris Dipasaran, Suzuki Baleno Hatchback Malah Jadi Barang Langka

Meski tidak termasuk dalam mobil yang terkena potongan PPnBM, namun PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) sukses menjual New Suzuki Baleno pada Februari hingga April 2021.

Kesuksesan ini bahkan mampu meningkatkan penjualan mereka dengan market share mencapai 29,1%. Meskipun secara nasional penjualan segmen hatchback turun 17% di angka 1.321 unit terjual.

Sementara itu, New Baleno secara retail meningkat 32% pada Maret lalu jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, serta kembali meningkat 41% pada April dibanding tahun sebelumnya.

Menurut Sukma Dewi, Asst to 4W Sales Dept. Head PT SIS, rahasia peningkatan penjualan New Baleno tidak lepas dari promo menarik yang dihadirkan Suzuki.

"Setiap bulan kami memberikan banyak keuntungan seperti potongan cicilan, gratis asuransi, dan berbagai hadiah langsung mulai dari gawai hingga logam mulia. Untuk New Baleno sendiri, khusus di Juni ini, konsumen akan mendapat hadiah langsung berupa iPhone terbaru,” katanya.

Namun demikian, di tengah krisis chip semikonduktor yang terjadi di pasar global ditambah negara pemasok seperti India yang melakukan lock down karena pandemi virus Covid-19, kini Suzuki tidak memiliki stok mobil tersebut untuk dijual.

“Saat ini kami hanya memiliki stok mobil Ignis, Ertiga manual dan Carry pick up untuk dijual. Yang indent rata-rata yang bertransmisi otomatik, dan indentnya kurang lebih 2 bulan, karena Ecu chipnya dari India dan di sana lagi lock down,” ucap Geovanny J.S Tambayong selaku Sales Head Suzuki Sunter.

Geo juga menambahkan bahwa ini yang menyebabkan Baleno hatchback juga tidak tersedia dalam waktu dekat. Karena mobil tersebut masih (Completely Build Up) CBU dari India.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com