Satu Per Satu LMPV Tanggalkan Transmisi Otomatik Konvensional, Hanya Model Ini Yang Tersisa

Satu Per Satu LMPV Tanggalkan Transmisi Otomatik Konvensional, Hanya Model Ini Yang Tersisa

Mitsubishi Xpander facelift tertangkap kamera yang diperkirakan sedang melakukan pengambilan video untuk iklan komersial. Selain perubahan pada eksteriornya, diduga kuat LMPV Mitsubishi ini menggunakan transmisi otomatik CVT.

Hal ini menjadi menarik, karena satu per satu transmisi otomatik konvensional mulai ditanggalkan, terlebih untuk segmen LMPV. Untuk saudara kembarnya, yakni Nissan Livina juga disinyalir bakal mengikuti Xpander untuk tipe transmisinya secara semua teknologi Livina berasal dari Xpander?

Bagaimana dengan Avanza-Xenia?  Kabarnya LMPV yang menjelma menjadi penggerak roda depan ini bakal mengusung mesin turbo. Berdasarkan spekulasi yang ada, mesin turbo milik Avanza-Xenia bakal diadopsi dari Raize dan Rocky yang mana juga mengandalkan transmisi CVT.

Memang masih tersisa pilihan penggerak roda belakangnya untuk segmen komersial. Tetapi bisa dipastikan bahwa Avanza-Xenia yang dikhususkan untuk konsumen fleet bakal lebih mengandalkan transmisi manual.

Well, jika benar Xpander-Livina dan Avanza-Xenia bakal mengandalkan transmisi CVT, artinya hanya Suzuki Ertiga yang tetap menggunakan transmisi otomatik konvensional. Tetapi ini bukan berita buruk, karena kedua tipe transmisi ini masing-masing memiliki kelebihan serta kekurangan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com