Resmi Diluncurkan, Inilah Perbedaan Kia Sonet 7 Seater Dengan 5 Seater

Resmi Diluncurkan, Inilah Perbedaan Kia Sonet 7 Seater Dengan 5 Seater

Kia kembali menambah line up dagang mereka lewat model terbaru Sonet yang kini hadir dengan kapasitas 7 penumpang.

Dibandingkan dengan model yang lebih dulu dirilis berkonfigurasi 5 penumpang, ada beberapa perbedaan untuk versi 7 seater ini dan merupakan konsekuensi dari hadirnya baris ketiga.

Untuk bagian eksterior, memang tampilan depan tidak ada ubahan sama sekali. Namun ternyata mobil ini masih mengusung dimensi yang sama dengan SUV 5 seater mereka. Panjangnya tercatat 4,120 mm, lebar 1,790 mm, tinggi 1,615 mm dengan wheelbase 2,500 mm.

Secara tampilan, ada ubahan pada bagian atas. Di mana model 7 penumpang tidak mendapatkan sunroof seperti yang ada di model 5 penumpang. Kemudian jika Anda melongok ke bawah, ada ban serep yang kini posisinya di bagian bawah tepat area bagasi.

Beralih ke bagian dalam. Di sini baru jelas ubahan pada model terbaru. Untuk versi 7 penumpang, Anda mendapatkan airflow di bagian atas, fungsinya sama seperti terdapat pada Toyota Calya, yang hanya mengantarkan hembusan AC bagian depan tanpa hadirnya blower penyejuk.

Sementara di baris kedua, bangku di papas lebih tipis guna menawarkan ruang kaki untuk penumpang baris ketiga. Namun sayangnya hal ini membuat kursi terasa lebih tegap dan keras.

Nah untuk baris ketiga, Anda bisa manfaatkan untuk penumpang sebanyak dua orang. Namun jika digunakan untuk duduk, maka Anda tidak mendapatkan ruang bagasi. Sementara kursi baris ketiga tersebut kami prediksi baru akan nyaman digunakan penumpang dengan tinggi 160 cm ke bawah.

Model bertinggi 170 cm

Didatangkan langsung dari India, PT Kreta Indo Artha (KIA) resmi menjual Sonet 7 seater pada hari ini (8/4), dengan harga Rp 199,3 juta Hingga Rp 296 juta (OTR Jakarta)

 Harga Sonet 7 (harga OTRJakarta)

  • Kia Sonet Premiere 7 iVT Rp 296.000.000
  • Kia Sonet Dynamic 7  iVT Rp 272.000.000
  • Kia Sonet Smart 7 iVT Rp 258.500.000
  • Kia Sonet Smart 7 MT Rp 245.500.000
  • Kia Sonet Standard 7 MT Rp 199.500.000

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com