Renault 5 Bakal Dilahirkan Kembali?

Renault 5 Bakal Dilahirkan Kembali?

Renaullt 5 adalah sebuah mobil legenda. Selain sebuah mobil hatchback, mobil ini dulunya menjadi jawara dalam ajang balap rally Group B di era 1970 hingga 1980-an.

Kabar gembira bagi Anda fans Renault 5, karena mobil ini rencananya akan diproduksi kembali. Dikutip dari Carscoops.com, Renault 5 baru bakal memiliki desain yang sangat mirip dengan versi pendahulunya. Namun, mobil ini bakal hadir sebagai mobil listrik yang modern.

Prototipe Renault 5 juga menampilkan logo depan dan belakang yang menyala, warna eksterior dual tone (kuning dan hitam). Renault belum mengungkapkan bagian interiornya, tetapi mobil ini dipastikan memiliki layar transparan kecil di atas dasbor yang

Produsen mobil asal Prancis itu tidak menyebutkan detail apa pun tentang powertrain listrik yang bakal digunakan, termasuk soal besaran tenaga maupun jarak tempuh. Tapi yang pasti, Renault 5 baru dirancang sebagai kendaraan listrik murni,

Renault 5 EV akan bergabung dengan mobil Renault lain yang dibangkitkan kembali sebagai kendaraan listrik seperti Renault 4. Ke depannya, Renault ingin 30 persen dari total penjualannya adalah kendaraan listrik pada tahun 2025.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com