Raize dan Rocky Pertama Kalinya Gunakan Mesin 1.200 cc. Khusus Pasar  Di Indonesia?

Raize dan Rocky Pertama Kalinya Gunakan Mesin 1.200 cc. Khusus Pasar Di Indonesia?

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky tampaknya tengah mengambil ancang-ancang untuk meluncur di Indonesia. Hal ini terungkap oleh berbagai informasi yang beredar di dunia maya.

Disinyalir bakal ada dua mesin yang ditawarkan di Indonesia. Mesin 1.000 cc Turbo berkode 1-KR-VET mampu mengail daya 98 PS /torsi 140 Nm. Sedangkan mesin 1.200 cc berkode 3NR-VE yang juga ditemui pada unit Calya dan Sigra ini mengail daya 88 PS /torsi 108 Nm.

Lantas, mesin 1.200 cc berkode 3NR-VE ini ternyata untuk pertama kalinya tersedia di Rocky dan Raize. Jika sebelumnya di Jepang, mobil ini hanya tersedia dalam pilihan mesin 1.000 cc 3 silinder turbo. Sementara versi Perodua DL55 pun punya spek yang kurang lebih sama dengan yang di Jepang.

Bisa saja Rocky dan Raize bermesin 1.200 cc ini memang didedikasikan untuk pasar Indonesia. Menurut kami itu merupakan langkah yang realistis lantaran mesin non turbo lebih familiar dan menjadi pilihan untuk pasar yang lebih luas.

Soal mesin 3NR-VE, jantung pacu ini tidak hanya digunakan pada Calya dan Sigra. Tetapi juga ditemukan pada mobil LCGC lainnya seperti Ayla dan Agya. Mesin ini pun masih satu keluarga dengan milik Yaris, Vios, Sienta yang berkapasitas 1.500 cc serta Sirion yang bekubikasi 1.300 cc.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com