PPnBM Carbon Tax, Sejumlah Mobil Sedan BMW Turun Harga

PPnBM Carbon Tax, Sejumlah Mobil Sedan BMW Turun Harga

Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) diberlakukan skema baru. Kini pajak tersebut dihitung berdasarkan emisi gas buang atau dikenal dengan nama Carbon Tax. Skema pajak ini mulai bergulir mulai Oktober 2021.

Tentunya skema PPnBM terbaru ini berpengaruh pada harga jual mobil. Ada yang mengalami kenaikan, tetapi ada juga yang harganya turun. Salah satu merek mewah yang mengalami penurunan adalah BMW.

Foto: Alfons

Ada sejumlah model yang mengalami penurunan harga. Di antaranya 320i Dynamic, 330i M Sport, dan juga 520i M Sport.

BMW 320i M Sport yang semula harganya di atas Rp 900 juta, kini konsumen sudah bisa menebus sedan mewah Eropa ini dengan harga Rp 899 juta dalam keadaan on-the road. Sementara 330i M Sport yang semula harganya mencapai Rp 1.146 miliar kini hanya Rp 1.060 miliar on-the road.

Sementara untuk BMW Seri-5, yakni 520i M Sport juga mengalami penurunan harga. Tadinya, 520i M Sport ini dipasarkan dengan harga Rp 1,259 miliar, kini turun menjadi Rp 1,160 miliar on-the road.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com