Nissan Bantah Akhiri Kiprah Skyline

Nissan Bantah Akhiri Kiprah Skyline

Kabar tentang rencana Nissan untuk mengakhiri kiprah Skyline menyeruak beberapa waktu lalu. Nikkei mewartakan bahwa label paling tua milik Nissan tersebut tengah berada di ujung tanduk lantaran masuk dalam rencana dihapuskannya produk sedan Nissan khususnya di pasar Jepang.

Menanggapi hal tersebut, pihak Nissan pun akhirnya angkat bicara. Seperti dilaporkan carscoops, Nissan secara tegas mengatakan belum ada keputusan apapun untuk mengakhiri pengembangan Skyline termasuk untuk pasar Jepang sekalipun.

“Ada laporan tentang pembatalan pengembangan Skyline akhir pekan lalu dan pengembangan simbolisme Nissan, tetapi ada tidak ada fakta bahwa keputusan seperti itu dibuat. Nissan tidak akan pernah menyerah di Skyline,” Asako Hoshino, Wakil Presiden Eksekutif Nissan dalam sebuah konferensi.

Namun demikian Nikkei menyebutkan bahwa fasilitas perakitan Nissan di Tochigi yang semula dikenal sebagai rumah bagi sedan-sedan Nissan akan beralih fungsi menjadi tempat perakitan SUV Ariya EV. Bahkan disebutkan bahwa fasilitas tersebut bakalan didedikasikan sepenuhnya sebagai pabrik EV.

Beberapa pertanyaan yang berkecamuk, apakah Skyline akan di’SUV’ kan atau malah di’EV’kan seperti trend yang kini mulai merambah pabrikan dunia? Ambil contoh Ford telah mentransformasikan Mustang dalam wujud SUV EV bernama Mustang Mach-E. Bahkan sayup terdengar GM pun ikut mengambil langkah serupa dengan membuat SUV Corvette EV.

Bagaimana kelanjutan kisah Skyline? Kita tunggu saja perkembangannya.

   

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com