Nama Hyundai Staria Bukan Untuk LMPV?

Nama Hyundai Staria Bukan Untuk LMPV?

Beberapa waktu lalu nama Staria sempat muncul sebagai label LMPV dari Hyundai. Dikatakan bahwa LMPV ini akan dibikin di Indonesia, untuk konsumsi dalam negeri dan eksport.

Nama Staria muncul pertama kali sekitar September 2020 silam di sebuah Kantor Hak Kekayaan Intelektual Filipina. Dari situlah muncul spekulasi tentang nama LMPV Hyundai.

Tapi nampaknya hal tersebut kemungkinan tak bakalan terjadi. Karena bisa saja Hyundai akan menggunakan Staria pada MPV yang mungkin akan menggantikan peran H1, Starex ataupun iMax.

Baca : Staria, Nama MPV Hyundai Lawan Xpander?

Seperti dikutip dari carscoops, Hyundai mengatakan bahwa nama Staria ini akan diluncurkan di pasar tertentu, tapi tidak ditunjukkan di mana tepatnya.

Minivan ini memiliki desain eksterior yang futuristik, bahkan mobil Korea Selatan ini menyatakan bahwa itu mobilnya akan menyerupai pesawat luar angkasa.

Secara umum, desain mobil ini cukup ‘rapi’ dan juga sederhana tapi cukup modern. Pada facia depan didominasi lampu LED memanjang dari kanan ke kiri, mungkin ini merupakan DRL. Sedangkan lampu utama berada di bawahnya diletakkan sejajar dengan grilnya.

Sedangkan pada bagian belakang desain sederhana dengan lampu vertikal memanjang lurus dan juga menggunakan kinerja LED.

Di dalam interiornya nampak bahwa mobil ini cukup lega dan memiliki desain dasbor yang cukup futuristik.

Kembali ke nama Staria, Hyundai menyebutkan bahwa akan ada label Staria Premium untuk varian papan atas. Tapi semuanya masih berupa kemungkinan. Secara resmi Hyundai belum menginisiasi nama tersebut akan disematkan di mana, namun disebutkan bahwa Hyundai akan menjelaskan nama ini dalam beberapa waktu ke depan.

Jadi saat ini nama Staria 50-50 untuk LMPV atau Minibus pengganti H1.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com