Nama Celica Akan Kembali Mengisi Jajaran Mobil Toyota?

Nama Celica Akan Kembali Mengisi Jajaran Mobil Toyota?

Menggunakan kembali nama lama yang sudah disuntik mati, nampaknya tengah menjadi trend. Begitupun yang terjadi dengan Toyota yang kabarnya akan menggunakan kembali label nama Celica.

Seperti dikutip dari motorauthority.com, diketahui bahwa Toyota telah mengajukan permohonan merek dagang baru dengan nama Celica ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat. Permohonan tersebut diajukan pada 15 Januari silam.

Namun demikian jangan lantas terburu beranggapan bahwa sosok Celica baru akan segera muncul. Sebaliknya bisa saja nama ini tetap saja tersimpan rapi dalam arsip lama Toyota tanpa ada mobil baru yang muncul.

Mengapa demikian? Seringkali pembuat mobil hanya ingin mempertahankan haknya atas nama tersebut.

Dan kalau pun berbincang mengenai reborn Celica, belum ada wacana yang benar-benar pas tentang hal itu.

Walau demikian, pada 2018 silam, dalam wawancara dengan Road & Track, Masayuki Kai, Asisten Kepala Teknisi untuk Supra mengatakan bahwa Toyota ingin membawa kembali Celica. Lebih jauh lagi wujudnya akan menjadi mobil berpenggerak roda empat.

Nama Celica pertama kali muncul pada tahun 1970 dan bertahan selama tujuh generasi, sebelum disunsetkan pada 2006. Mobil ini punya reputasi yang cukup disegani terutama di ajang rally.

Melalui Celica ini lahirlah Supra yang semula merupakan nama varian dari Celica.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com