Mitsubishi Xpander Laris di Indonesia Tapi Terganjal Peraturan di Negara Lain

Mitsubishi Xpander Laris di Indonesia Tapi Terganjal Peraturan di Negara Lain

Mitsubishi Xpander adalah mobil keluarga yang cukup diminati di tanah air. Tak hanya menjadi pesaing Avanza, Mobilio dan Ertiga di Indonesia, namun mobil ini juga ditawarkan untuk pasar negara tetangga.

“Kapasitas produksi 80 ribu unit setahun, sebanyak 60 ribu untuk pasar Indonesia dan 20 ribu akan diekspor. Tapi, kami belum memutuskan akan diekspor ke mana saja,” terang Executive General Manager of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Marketing Divison PT KTB, Kosei Tamaki.

Menurut dia, banyak pertimbangan yang diambil untuk mengekspor mobil ini. Salah satunya, peraturan di masing-masing negara berbeda.

“Kami sedang mempelajari ke negara mana akan mengekspor. Tapi, harus diketahui juga bahwa peraturan di setiap negara berbeda-beda. Ada emisi, uji tabrak, dan keamanan. Terutama di pasar Eropa, Amerika, dan juga pasar domestik Jepang,” paparnya.

Mobil tersebut bahkan udah ditunjukkan saat grounbreaking pabrik pada 24 Maret 2015. Penampilannya sudah menggunakan bahasa desain model terbaru Mitsubishi. Garis tegas tampak di bagian eksterior, mulai depan hingga belakang. Hal ini, mirip dengan gaya desain new Outlander Sport dan new Pajero Sport.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com