MINI Lakukan Facelift Pada Countryman Dengan Sentuhan Hitam.

MINI Lakukan Facelift Pada Countryman Dengan Sentuhan Hitam.

Hitam tak lagi diartikan sebagai sesuatu yang negatif, namun pada MINI diartikan sesuatu yang keren. Tahun 2021 ini MINI melakukan facelift pada jajaran Countryman dengan beberapa sentuhan aksen hitma dan memboyongnya ke Indonesia. Mobil lekat dengan ikon British ini resmi melantai di negeri batik pada, Kamis (22/4)

"Countryman salah satu kendaraan yang sangat penting untuk MINI Indonesia. Konsumen melihat mobil ini sebagai kendaraan favorit dan menjadi backbone untuk penjualan, untuk itu kita hadirkan penyempurnaannya," kata Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, saat peluncuran di IIMS Hybrid 2021

Sejumlah sentuhan baru dihadirkan oleh mobil ini baik dari tampilan eksterior maupun interiornya. Tampilan luar Countryman mendapat perubahan dengan hadirnya sentuhan aksen black piano yang nampak pada berbagai posisi seperti ring lampu utama, grill, bumper belakang  ataupun bagian lainnya yang sebelumnya tampil dalam balutan aksen krom. Selain itu nampak juga redesain bumper jadi lebih sporty dari sebelumnya.

Aksen black piano pada facia Countryman

Sedangkan pada bagian bumper belakang mendapat revisi pada bagian bumper tepatnya di bagian diffuser yang kini berbalut kelir silver. Pada lampu belakang nampak redesain dengan aksen Union Jack dan secara wujud, mika lampu dibentuk dengan menyusupkan beberapa desain MINI klasik.

Tampilan model penyegaran ini kian mantap dengan hadirnya pelek palang baru berukuran 19 inci.

Melongok ke dalam kabin, terdapat beberapa penyegaran pada dashbor. Desain klasik dengan kluster tengah berdesain membulat tetap menjadi ciri. Desain dasbor dengan model illuminated yang dulu merupakan opsional, saat ini menjadi standar. “Demikian pula dengan Digital Cockpit yang memberikan ragam informasi telah bermutasi menjadi standar pada mobil ini,” jelas Ismail Ashlan, Corporate Communications Manager BMW Indonesia dalam kesempatan yang sama.

Layar navigasi tetap menggunakan ukuran yang sama yakni 8,8 inci, akan tetapi terdapat beberapa revisi. “Semisal untuk pindah chanel cukup swipe dan gerakannya pun lebih halus,” imbuhnya.

Dalam memperkuat lini yang menjadi backbone di Indonesia ini, MINI menghadirkan tiga varian model Countryman yakni Cooper, Cooper S dan John Cooper Works. Varian Cooper menggunakan mesin 1.499 cc 3-silinder Twin Power Turbo yang mampu memuntahkan day 136 hp dengan torsi puncak 220 Nm. Sedangkan Cooper S dijejali dengan mesin 4 silinder 1.998 cc Twin Power Turbo yang mampu menuai daya 192 hp dan torsi 280 Nm. Kedua mobil ini menggunakan transmisi otomatis 7 speed dengan Valvetronic yang mencomblangkan tenaga mesin ke roda depan.

Sedangkan John Cooper Works Countryman muncul sebagai varian paling buas dijejali mesin 4 silinder Twin Power Turbo berkapasitas 1.998 cc.  Mesin ini mampu mendeliver daya 306 hp dan torsi 459 Nm yang diakurkan dengan transmisi 8 speed Sport Steptronic yang menyalurkan daya pada keempat rodanya alias All Wheel Drive.

Racikan mesin ini mampu memuntahkan tenaga maksimal 306 dk pada 4.750 rpm dan torsi puncak 450 Nm sejak putaran mesin 1.350 rpm sampai 4.200 rpm. Outputnya disalurkan lewat transmisi 8-percepatan Sport Steptronic

BMW Indonesia membanderol Countryman versi Cooper dijual dengan banderol Rp 629 juta, Cooper S Rp 799 juta, dan Rp 1,25 miliar untuk JCW Countryman.

Cooper dan Cooper S keduanya masuk ke Indonesia dalam wujud CKD dan dirakit di fasilitas BMW di Sunter. Sedangkan JCW masuk utuh dengan mengantongi status CBU.

Terdapat dua warna baru yakni Sage Green dan White Silver untuk semua model. Kelir anyar ini melengkapi pilihan warna yang sudah ada yakni British Racing Green, Chili Red, Melting Silver dan Island Blue. Khusus JCW ada warna  khusus Rebel Green yang juga sudah ada sejak model sebelumnya. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com