MG 5 EV, Inilah Stationwagon Listrik Pertama Di Indonesia

MG 5 EV, Inilah Stationwagon Listrik Pertama Di Indonesia

MG Motor Indonesia kembali menghadir sosok EV baru dalam jajaran produknya di negeri batik. Hal ini sebagai bentuk komitmennya dalam hal pengembangan kendaraan nir emisi. Gelaran GIIAS 2021 jadi tempat kehadiran MG 5 EV, yang tak lain merupakan EV stationwagon pertama yang hadir di Tanah Air. 

"Soal mobil listrik, MG sudah punya satu platform yang sudah diperkenalkan secara global dan sekarang kita bawa ke Indonesia," kata Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, beberapa saat lalu.

Pada saat ini, memang belum menjualnya resmi. Kehadirannya lebih sebagai bentuk sosialisasi MG kepada calon konsumen terkait dengan keunggulan dan keunikan MG 5 EV.

Menurut Arif, pihaknya tengah menggodog harga MG 5 EV dan tentunya positioning yang tepat pada saatnya nanti.

Di atas kertas MG 5 EV diklaim mampu menempuh hingga 380 km dengan kondisi daya baterai penuh sebesar 50,3 kWh yang telah teruji serta tersertifikasi IP67 tahan air dan debu.

Sedangkan untuk waktu pengisian dari 0 hingga 80 persen cukup dalam tempo 40 menit saja.

MG 5 EV ditenagai motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 115kW atau setara dengan 156 PS yang disalurkan pada roda depan. Sedangkan untuk akselesar 0 ke 60mph (100km/jam) cukup dalam waktu delapan detik saja.

Sedangkan dalam sekali pengisian penuh, mobil berdimensi panjang 4.544 mm, lebar 1.818 mm, dan tinggi 1.521 mm ini mampu menempuh jarak dengan estimasi 380 km. Desain bongsornya mampu menyuguhkan bagasi lapang bervolume hingga 1.456 liter.

MG memberikan tiga mode berkendara yakni sport, normal, dan eco, cukup praktis untuk aktivitas berkendara sehari-hari.

 

Selain itu mobil dengan ground clearance 115 mm ini menawarkan berbagai fitur kenyamanan, seperti cruise control yang secara otomatis mempertahankan kecepatan, rear view camera & rear sensors, serta Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Vehicle Hold (AVH) yang mampu menahan rem tanpa harus menginjak pedal rem secara terus-menerus.

Di sisi fitur keselamatan MG 5 EV dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System, Electronic Brake Force Distribution, Electronic Brake Assist, Stability Control System, Traction Control System, Curve Brake Control, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist System, dan Tire Pressure Monitor System.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com