Mesin Daihatsu Rocky 1.0 L Tidak Dual VVT. Spek Down?

Mesin Daihatsu Rocky 1.0 L Tidak Dual VVT. Spek Down?

Si Kembar Daihatsu Rocky dan Toyota Raize mendapat respons yang cukup menggembirakan di Tanah Air. Dua mesin dibekalkan pada model yang ditumbuh kembangkan dari platform DNGA ini yakni 1.0L turbo dan 1.2 L naturally asphirated.

Jika melihat dari spesifikasi dasar yang terpampang pada brosur kedua brand, maka mesin turbo yakni 1-KR VET dilengkapi dengan teknologi VVT-I, sedangkan mesin WA-VE 1.2 L justru dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-I.

Apakah mesin yang digunakan pada Rocky-Raize 1.0 L ini merupakan spekdown?

“Tentu tidak demikian, tiap mesin punya target performance dan juga target emisi. Pada unit 1.000 cc karena targetnya bisa dicapai hanya dengan satu intake valve maka sudah dirasa cukup,” terang Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat ditemui di fasilitas pengetesan Daihatsu di Karawang, Selasa (05/10).

“Sedangkan untuk mesin 1.2 supaya lebih optimal untuk mencapai target performa dan efisiensi dibutuhnya campur tangan Dual VVT-i,” tambah Anjar.

Sebagai gambaran mesin 1.0 Turbo punya figur tenaga 96,6 hp/6.000 dan torsi 140,2 Nm. Sedangkan untuk mesin 1.2 N/A menggeliat di 86,7 hp /6.000 rpm dan torsi 112,7 Nm.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com