Mercedes-Benz Hadirkan Dua Jagoan 'Lokal' Di Indonesia, Dijual Rp 700 Jutaan

Mercedes-Benz Hadirkan Dua Jagoan 'Lokal' Di Indonesia, Dijual Rp 700 Jutaan

Membuka bulan Juni 2021 ini, Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) merilis bukan hanya satu produk baru, tapi dua sekaligus. Menariknya, seperti judul di atas, kedua produk tersebut merupakan rakitan lokal. Di mana mobil tersebut dirakit di fasilitas MBI di Wanaherang, Jawa Barat. 

"Setelah satu tahun, kami akhirnya menggelar lagi sebuah event. Hari ini kami menghadirkan A-Class Sedan dan GLA. Kali ini produk tersebut dirakit di Wanaherang, Bogor," kata Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT MBDI saat peluncuran (3/6).

Menurutnya A-Class sedan menjadi major model di segmen sedan mereka yang punya sejarah panjang di Indonesia. Apalagi mobil tersebut didapuk sebagai varian entry level dari seluruh varian sedan Mercy.

Sebagai model paling kecil di seluruh line up sedan Mercy, mobil bernama lengkap A-Class Pregressive Line ini dibekali mesin 1.332 cc 4-silinder dengan tenaga 163 dk dan torsi 250 Nm. Tenaga mesin disandingkan transmisi 7G-DCT ke roda depan.

Ilham

Selanjutnya GLA 200 AMG Line yang SUV paling kecil untuk melengkapi line up di Indonesia. Model ini juga sudah komplet dirakit di Indonesia. 

Secara spesifikasi mesin dan penggeraknya sama seperti A-Class sedan. Sementara soal harga, keduanya dibanderol dengan range yang mirip. Yakni Rp 751 juta di A-Class Sedan dan Rp 761 juta di model GLA. Seluruh harga berstatus off the road.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com