Menjajal Fitur Unggulan New Santa Fe Jakarta-Ciawi

Menjajal Fitur Unggulan New Santa Fe Jakarta-Ciawi

Hari ini tepat tanggal 27 April 2021, PT Hyundai Motors Indonesia (HMI) mengajak awak media nasional untuk menguji ketangguhan New Santa Fe yang baru diperkenalkan awal bulan ini.

Sebanyak 5 unit yang terdiri dari 3 bermesin bensin dan 2 diesel, akan diuji langsung oleh para pewarta hingga Ciawi, Jawa Barat.

Dalam kegiatan ini, pihak Hyundai memiliki misi untuk memperkenalkan ketangguhan New Santa Fe, yang dipersenjatai dengan banyak fitur.

Tak lupa fitur Surround View Monitor (SVM) yang menghadirkan tampilan seluruh kendaraan dengan sudut pandang 360-degree sehingga memudahkan pengemudi mengendalikan perlu dicoba.  Selain itu, agar lebih aman, Santa Fe juga dilengkapi dengan 6 SRS Airbags.

Adalagi fitur keselamatan seperti Forward Collision-Avoidance Assist (FCA). Ini adalah sebuah sistem yang secara otomatis memberikan peringatan akan adanya potensi risiko tabrakan dari arah depan.

Lalu terdapat juga Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA). Fitur ini dapat mendeteksi serta memantau kendaraan yang datang dari arah belakang.

Pada saat rute pertama, OtoDriver kebagian mencoba versi bensin yang mengandalkan jantung pacu 2.500 cc dengan transmisi 6-speed otomatik terbaru, mobil tesebut mampu menghasikan tenaga 180 ps dan torsi 232 Nm.

Saat ini kami ingin menguji seberapa irit konsumsi bahan bakarnya, dan apa saja fitur yang kami gunakan selama perjalanan. Jika Anda penasaran, pantau terus perkembangannya di website OtoDriver.

Perlu diketahui bahwa saat ini di Indonesia baru dipasarkan dua varian, yaitu 

Santa Fe Gasoline 2.5 6AT Prime Rp 599 juta

Santa Fe Diesel 2.2 8DCT Prime Rp 659 juta

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com