Mazda Miata MX-5 Generasi Terbaru Bakal Bermesin Listrik?

Mazda Miata MX-5 Generasi Terbaru Bakal Bermesin Listrik?

Mazda MX-5 Miata generasi terbaru diprediksikan bakal bertenaga elektrifikasi. Hal ini dibuktikan berkat roadmap produk-produk Mazda 4 tahun ke depan.

Tak hanya itu, salah satu media Jepang melakukan wawancara dengan salah satu eksekutif Mazda pada 17 Juni 2021 silam. Dan yang mengejutkan, mereka justru memberikan sedikit kode tentang MX-5 di masa yang akan datang.

“Mazda berusaha untuk melakukan elektrifikasi ke model MX-5 dalam upaya mengelektrifikasikan model-model Mazda di tahun 2030. Kami akan bekerja keras menjadikan mobil sport dua tempat duduk yang ringan, terjangkau, dan atap terbuka untuk memenuhi kebutuhan pelanggan,” jelasnya.

Tetapi belum ada spesifikasi jelas tentang Mazda MX-5 di masa yang akan datang. Yang jelas, mobil ini bakal dibangun di atas platform SkyActiv Multi-Solution Scalable Architecture yang akan diproduksi pada tahun 2025.

Mazda MX-5 Miata yang saat ini dipasarkan merupakan Miata generasi keempat yang diproduksi tahun 2014. Mungkin saat tahun 2025 menjadi tahun yang pas untuk menggantikan Miata generasi terkini.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com