Mazda CX-5 Facelift Resmi Diluncurkan dengan Banderol Rp 556 Jutaan, Begini Pembaruannya

Mazda CX-5 Facelift Resmi Diluncurkan dengan Banderol Rp 556 Jutaan, Begini Pembaruannya

Mazda secara resmi meluncurkan CX-5 facelift 2021 di Indonesia. Peluncuran yang dilakukan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) ini dilakukan secara virtual untuk menghindari penyebaran virus corona.

Dari data spesifikasi yang didapat pihak OtoDriver, ada beberapa ubahan yang dilakukan Mazda untuk membuat CX-5 semakin menarik dan terlihat fresh. Seperti pada bagian eksterior, di mana ada ubahan di bagian pelek yang kini mengusung pelek berukuran 19 inci, kemudian font Mazda dan CX-5 juga diperbarui, tak lupa ada keyless smart key yang memiliki desain baru. Kemudian ada warna baru yang ditampilkan, yaitu Titanium seperti pada gambar.

Tak hanya sampai di situ, Mazda juga menawarkan beberapa pembaruan di bagian interior. Seperti infotaiment dispay yang ditingkatkan menjadi 8 inci, MID juga menjadi 7 inci, kemudian jahitan di jok kulit juga tampak lebih simpel.

Di luar itu semua, Mazda menambahkan beberapa fitur keselamatan canggih. Seperti LED headlamp with Adaptive Front lightning system, blind spot monitoring dan rear cross traffic alert.

Peluncuran model terbaru sekligus menyudahi kiprah model sebelum facelift yang ternyata sudah tidak ada stoknya. “Model sebelum facelift sudah habis, makanya kita langsung pasarin yang baru. Harganya Cuma berselisih Rp 8 juta dibanding sama model sebelum facelift,”jelas Fedy Dwi Parileksono selaku Head of Deapertement Public Relations and Media Communications Mazda Indonesia Euroakars Motor.

Untuk jantung pacu, ada sedikit penambahan dengan hadirnya fitur Cylinder De-Activation yang membuat kerja mesin lebih ringan namun tetap membuatnya bertenaga. Dari mesin Skyactive-G 2.500 cc yang dimilikinya kini Mazda CX-5 facelift dapat memuntahkan tenaga sebesar 194 ps dan torsi di angka 258 Nm. 

Saat ini, CX-5 faceflit 2021 dijual Rp 556,6 juta (On the Road) dan jika kita bandingkan dengan kompetitor terdekatnya yaitu Honda CR-V 1.5 turbo Prestige, harganya hanya berselisih Rp 8,6 juta, sedikit lebih mahal CX-5 facelift.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com