Lamborghini Resmi Umumkan, Countach Akan Dilahirkan Kembali.

Lamborghini Resmi Umumkan, Countach Akan Dilahirkan Kembali.

Bukan Aventador, bukan juga Huracan atau model Lamborghini lainnya, melainkan Countach yang dianggap sebagai mobil paling ikonik sepanjang sejarah. Supercar yang dibuat dari 1974 hingga 1990 ini seakan mewakili kebrutalan engineering dan desain saat itu.

Countach merupakan keping imajinasi bagi siapapun yang tumbuh berkembang pada era itu. Contoh paling simple adalah poster mobil berpintu gunting ini yang bersemayam  di dinding-dinding kamar hampir semua anak laki-laki.

Selang 31 tahun kemudian, pabrikan asal Sant’ Agata Bolognese Italia membuat sebuah penggumuman mengejutkan untuk menghadirkan kembali mobil yang dulu dirancang Marcello Gandini.

Lamborghini mengumumkan langsung dalam teaser yang dilansir resmi di laman Facebook ataupun sosial medianya yang lain. Teaser berdurasi 20 detik ini menunjukkan bahwa tentang kelahiran kembali mobil tersebut “The New Lamborghini Countach is Coming”. Jadi bukan sebuah spekulasi ataupun gosip, melainkan sesuatu yang sudah pasti menjadi rencana pabrikan berlogo banteng ini.

Walau demikian, belum banyak informasi tentang The New Lamborghini. Boleh dikatakan bahwa semuanya masih sedemikian gelap baik dari desain hingga spesifikasinya.

Carscoops.com mengabarkan bahwa secuil info tambahan muncul dari aplikasi Unica eksklusif Lamborghini. Salah satunya dilaporkan mengungkapkan mobil akan disebut Countach LP 800-4 dan ini menunjukkan model akan memiliki all-wheel drive serta output 789 hp.

Namun semua itu  tetap saja belum memberikan informasi yang detail mengenai jantung yang akan digunakan. Apakah nanti akan menggunakan mesin V12 seperti Old Countach, menggunakan pilihan mesin lain atau malah bakalan hadir sebagai sebuah supercar EV.

Kita tunggu saja tanggal mainnya.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com