Lamborghini Pamerkan Aventador Generasi Terakhir di Goodwood Festival

Lamborghini Pamerkan Aventador Generasi Terakhir di Goodwood Festival

Ada yang menarik perhatian kala berlangsungnya Goodwood Festival of Speed 2021 yang berlangsung tanggal 8-11 Juli 2021 di Inggris.

Pasalnya dalam kontes kecepatan ini Lamborghini melansir model terakhir dari Aventador yang diberi nama LP 780-4 Ultimae. Kehadiran model terakhir ini juga diprediksi sebagai penanda berakhirnya penggunaan mesin V12 N/A yang nantinya akan digantikan oleh mesin hybrid.

"Aventador LP 780-4 Ultimae menunjukan produksi V12 Lamborghini yang terakhir, paling murni, dan tak lekang oleh waktu. Ini memberikan pengalaman mesin 12 silinder yang penting dalam hal desain yang tak ada bandingannya, solusi teknik dan pengalaman berkendara yang paling emosional, dan merupakan Aventador definitif yang mengakhiri era yang luar biasa," jelas President and CEO Automobili Lamborghini, Stephan Winklemann, dalam keterangan resminya.

Lamborghini Aventador LP 780-4 Ultimae ini hadir dengan monokok serat karbon yang unik, sangat kaku dan ringan. Selain itu, penggunaan serat karbon juga digunakan di seluruh bodi, sehingga mampu menghasilkan bobot yang lebih ringan lantaran menghasilkan 1.550 kilogram.

Dari sisi jantung mekanisnya, model ini hadir dengan mesin V12 berkapasitas 6.5 liter dan menghasilkan tenaga sebesar 780 Hp. Tenaga tersebut 40 Hp lebih besar dari versi Aventador S dan 10 Hp di atas Aventador SVJ.

Dengan tenaga besarnya tersebut, supercar ini mampu melesat dari 0-100 hanya dalam waktu 2,8 detik dan mampu menyentuh kecepatan maksimum 355 km/jam.

Untuk membuat seri pamungkas ini lebih eksklusif, Lamborghini memproduksinya secara terbatas hanya 600 unit. Pembagiannya, 350 unit akan diproduksi dalam bentuk coupe, dan 250 unit akan diproduksi dalam bentuk roadster.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com