Konsumsi BBM City Hatchback Lebih Baik Dari Jazz? Ini Faktanya

Konsumsi BBM City Hatchback Lebih Baik Dari Jazz? Ini Faktanya

Honda City Hatchback resmi melenggang di Indonesia. Mobil ini punya sesuatu yang cukup spesial, yakni mesin yang diusungnya.

Mobil yang menjadi sosok pengganti Jazz ini menggendong mesin L15 DOHC. Tenaga yang dihasilkan memang tidak berbeda signifikan dengan mesin yang sebelumnya ada pada Jazz. Mobil ini sanggup menggelontorkan tenaga 121 PS serta torsi 145 Nm.

Artinya mesin ini hanya 1 PS lebih bertenaga dibandingkan L15 SOHC dan torsinya sama. Namun pihak Honda mengklaim bahwa mesin baru yang diusung City Hatchback ini memiliki catatan konsumsi BBM yang lebih baik dibandingkan mesin Jazz. Lantas apakah hal ini benar?

Kami sudah melakukan tes jangka panjang City Hatchback. Dan ternyata klaim Honda tersebut benar. Untuk rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, mobil ini sanggup mencatatkan angka konsumsi BBM 14,1 km/l. Sedangkan rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, City Hatchback sanggup menembus angka 21,1 km/l!

Sedangkan kami sudah melakukan pengetesan pula konsumsi BBM Honda Jazz. Hatchback yang harus punah dari tanah air ini hanya sanggup mencatatkan konsumsi BBM 13,3 km/l untuk rute dalam kota dan 17,3 km/l untuk rute tol.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com