Komunitas Etios Valco Terjun Langsung Tanam 1.000 Pohon Di Gunung Cermai

Komunitas Etios Valco Terjun Langsung Tanam 1.000 Pohon Di Gunung Cermai

Kesadaran terhadap lingkungan nampaknya tak hanya jadi tagline saja, akan tetapi menjadi agenda bagi Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI). Komunitas ini  melakukan aksi tanam 1.000 pohon di 50 titik wilayah Gunung Cermai, Kuningan Jawa Barat.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh 50 member dari pulau Jawa hingga Sumatera. Acara ini  tersebut mengusung tema Bakti TEVCI Untuk Negeri.

“Penanaman 1000 pohon ini menggambarkan keprihatinan kami terhadap banyaknya bencana terutama banjir di berbagai daerah. Sejalan dengan semangat 50 Tahun Toyota Indonesia kami akan menanam di 50 titik di sekitar Gunung Ciremai langsung oleh member yang hadir,” terang Ogu Nasution selaku Ketua Umum TEVCI pada OtoDriver. “Seluruh rangkaian kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku,” imbuhnya.

“Harapan kami penanaman pohon dapat bermanfaat bagi kehidupan, aksi penanaman ini juga lanjutan dari program TEVCI di Tahun 2019 yaitu penanaman 1.000 Mangrove di Pulau Pahawang Lampung,” lanjut Ogu.

Tidak hanya itu di hari tersebut TEVCI sekaligus mendeklarasikan chapter ke 24 yaitu TEVCI Ciayumajakuning yang meliputi daerah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan.

“Dengan adanya TEVCI Chapter Ciayumajakuning diharapkan banyak pula pengguna Toyota Etios Valco yang dapat bergabung di TEVCI, Semoga dengan semangat 50 tahun Toyota Indonesia maka akan semakin maju dunia otomotif indonesia di masa kini dan masa yang akan datang,” papar Asep Setia Budi, Ketua Chapter TEVCI Ciayumajakuning.

TEVCI berdiri 15 Juni 2014. Saat ini TEVCI memiliki 950 member dan 24 Chapter di seluruh Indonesia. TEVCI aktif dalam berbagai kegiatan dalam bidang otomotif, touring, safety driving campain, dan juga sosial kemasyarakatan. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com