Kesuksesan Kejuaraan Drifting Untuk Pebalap Rookie

Kesuksesan Kejuaraan Drifting Untuk Pebalap Rookie

Salah satu event balap mobil yang digelar sepanjang 2021 adalah kejuaran balap mobil drift di Indonesia. Event ini bernama Indonesian Drift Series (IDS) dan Indonesian Drift League (IDL). Event ini diprakarsai oleh sekolah drifting J99xAR Drift School.

“Kami mengadakan sebanyak 6 putaran selama musim 2021. Tujuannya untuk menyaring bakat para drifter baru. Menggunakan sirkuit drift yang mumpuni seperti di J99 Drift Maxx Circuit juga menghindari para drifter melakukan aksi di jalanan umum,” ujar Danny Ferdito selaku Co-Founder J99xAR Drift School.

Indonesian Drifting Series (IDS) dan Indonesian Drift League (IDL) sukses digelar selama musim 2021. Mashadi kini dinobatkan sebagai Juara utama. Juara kedua diduduki oleh Carlos Max dan juara ketiga adalah Stephano Toton.

IDS yang dilaksanakan oleh J99xAR Drift School di J99 Drift Maxx Circuit ditujukan untuk peserta-peserta rookie baru agar lebih berprestasi. Selain itu, pada akhir tahun akan dipilih 6 orang dari kategori rookie ditingkatkan statusnya untuk mengikuti kategori professional pada musim balap drifting 2022 mendatang

Indonesian Drift League (IDL) diadakan awalnya karena pada balapan drift Indonesian Drift Series (IDS) para peserta professional terpisah. Balapan IDL saat ini masih dikhususkan untuk peserta professional. Saat ini dihadirkan untuk menjaring para drifter professional lama yang telah pensiun agar kembali berlaga pada ajang drifting di Indonesia.

“Saat ini hanya dihadirkan untuk kelas professional, namun pada tahun 2022 mendatang tidak menutup kemungkinan kita akan adakan untuk kelas rookie,” tambahnya.

Indonesian Drift League (IDL) ini diadakan seperti sistem liga. Semua peserta akan saling bertanding dan akan pemenang ditentukan dengan point tertinggi. Kejuaraan yang pertama kali diadakan oleh J99xAR Drift School ini dilakukan sebanyak 6 putaran selama musim 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     

    Bagikan

    Tag

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com