Inilah Pembaruan Pada Mazda CX-5 Facelift 2021 (21 FOTO)

Inilah Pembaruan Pada Mazda CX-5 Facelift 2021 (21 FOTO)

Mazda CX-5 facelift diluncurkan pada pembukaan tahun 2021 ini. Ada sejumlah pembaruan pada medium SUV ini meski bisa dibilang cukup minim.

Yang pertama adalah varian yang dijual. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) kini hanya memasarkan satu varian saja, yakni varian GT. Sedangkan tipe Touring dan Elite sudah tidak lagi dipasarkan.

Sementara soal eksteriornya, ada perubahan pada desain peleknya yang kini menggunakan warna single tone dengan diameter 19 inci. Kemudian perubahan lainnya yakni font yang digunakan pada emblem CX-5 dan juga emblem SkyActiv-G.

Beralih ke bagian interior, ada beberapa perubahan yang terdapat pada CX-5 facelift ini, yakni instrument cluster semi digital pada bagian speedometernya, Sistem entertainment MZD Connect yang kini memiliki konektivitas Apple Car Play dan Android Auto Wireless dan layar yang lebih besar dibandingkan versi terdahulunya.

Sayangnya, CX-5 tak lagi tersedia varian yang dilengkapi dengan fitur radar i-Activsense. Tetapi tenang saja, karena masih ada beberapa fitur keselamatan unggulan, seperti Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, dan juga Around View Monitor.

Untuk mesin yang digunakan masih sama, yakni jantung pacu berkapasitas 2.500 cc 4 silinder SkyActiv-G dengan tenaga mencapai 190 PS serta torsi 252 Nm dengan transmisi otomatik 6 percepatan. Hanya saja ada penambahan teknologi yakni Cylinder Deactivation. Fitur ini berfungsi untuk me-nonaktifkan silinder yang tidak terpakai saat tidak dibutuhkan yang bertujuan untuk memperbaiki angka konsumsi BBM.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com