Ini Rahasia Mitsubishi Xpander Bisa Menjadi Mobil 'Sejuta Umat' Saat Ini

Ini Rahasia Mitsubishi Xpander Bisa Menjadi Mobil 'Sejuta Umat' Saat Ini

Jika berbicara mobil terlaris di Indonesia, tentu Anda akan mengingat segmen Low Multi Purpose Vehicle 7 penumpang sebagai mobil idaman masyarakat tanah air.

Selain menyuguhkan kapasitas daya angkut penumpang hingga 7 orang, mobil di segmen ini juga berbanderol tidak terlalu tinggi, karena masih bermain di bawah Rp 300 juta. Sebut saja pemain-pemain lama seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia hingga Mitsubishi Xpander, semuanya bersaing untuk mendapatkan potongan kue paling banyak di pasar tersebut.

Nah berbicara pertempuran di segmen LMPV, sejak Maret 2021 yang lalu beberapa merek berhasil memangkas harga jualnya berkat skema PPnBM. Alhasil semua produsen kecipratan hasil memuaskan dalam hal penjualan di bulan tersebut. Bahkan hingga Mei sampai Juni ini, pemerintah juga masih memberlakukan potongan PPnBM.

Dari data yang berhasil kami dapatkan di website Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), tercatat penjualan pada bulan Mei segmen LMPV masih dipegang oleh Mitsubish Xpander yang berhasil menjual 5.026 unit, sedangkan di posisi kedua ada nama Toyota Avanza dengan raihan 4.675 unit penjualan.

Sebelumnya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebutkan bahwa penjualan mobilnya, secara khusus Mitsubishi Xpander, naik drastis periode Maret - Mei 2021. Yaitu saat pemerintah memberikan diskon PPnBM hingga 100 persen.

Ada dua tipe yang paling banyak dicari konsumen Indonesia selama periode diskon PPnBM penuh. Keduanya adalah Mitsubishi Xpander Ultimate dan Xpander Cross Premium. Perlu dicatat bahwa Ulitmate dan Cross Premium masing-masing mendapat potongan harga PPnBM sebesar Rp 8 hingga Rp 9 jutaan. Pengurangan tersebut belum lagi ditambah diskon dealer yang diprediksi mencapai Rp 5 juta.

Hal tersebut sukses membuat Xpander menduduki peringkat pertama di segmen mobil ‘sejuta umat’ tanah air.

"Kalau kita lihat hampir semua varian Xpander maupun Xpander Cross mengalamni peningkatan permintaan. Namun yang paling tinggi Xpander Ultimate dan Xpander Cross yang premium," kata Deputy Group Head Regional Sales PT MMKSI, Budi Dermawan Daulay, dalam diskusi online belum lama ini.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com