Ini Dia Powerbank Khusus Mobil Listrik, Lebih Kecil Dibandingkan Koper Medium

Ini Dia Powerbank Khusus Mobil Listrik, Lebih Kecil Dibandingkan Koper Medium

Banyak yang mungkin masih khawatir dengan pengunaan mobil listrik. Ketakutannya tak lain dan tak bukan adalah jika kehabisan baterai di jalan.

Oleh sebab itu, Perusahaan asal Britania Raya, ZipCharge, pada ajang Cop26 Climate Summit merilis ZipCharge Go. Sederhananya, ini adalah powerbank untuk mobil listrik yang ukurannya hanya setara dengan koper medium dan beratnya sekitar 22 kilogram. Selain itu, Go juga dibekali dengan roda dan handle layaknya koper agar memudahkan pemiliknya.


"Orang ingin mengisi daya di tempat mereka parkir di rumah semalaman. Namun sekitar 40% rumah, tidak dapat mengisi daya di rumah karena mereka tidak memiliki tempat parkir di pinggir jalan. Pengisian publik, satu-satunya alternatif, tidak nyaman dan mahal. Kami percaya ketidaksetaraan pengisian ini harus diakhiri." tulis ZipCharge di laman resminya.

"Kami mendemokratisasikan pengisian EV dengan membawa pengisi daya ke mobil anda, sehingga anda dapat mengisi daya di mana pun anda memarkirnya," lanjut mereka.

Menurut ZipCharge, Go dapat memberikan daya listrik tambahan yang dapat membuat mobil melaju 32 hingga 64 km. Selain itu, ZipCharge mengklaim Go dapat menyalurkan daya listriknya ke mobil listrik secara penuh dalam waktu 30 sampai 60 menit saja.

Go dapat digunakan ke mobil listrik yang menggunakan port tipe 2 dan ZipCharge membekali aplikasi yang dapat dipasang di smartphone pemilkinya untuk menggunakan fiturnya.

Dilansir dari Inside EV, saat ini Go belum dapat beli. Namun, ZipCharge sedang menyiapkan Go dalam versi 4 kWh dan 8 kWh. Rencananya ZipCharge akan mulai dijual serta dikirimkan pada akhir 2022.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com