Hyundai Tantang Enterpreneur Muda Berkompetisi Dalam Hyundai Start-up Challenge

Hyundai Tantang Enterpreneur Muda Berkompetisi Dalam Hyundai Start-up Challenge

Hyundai Motor Group (Hyundai) kembali menggelar Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 setelah tahun 2020 kemarin sukses digelar.

Bagi yang belum tahu, ini adalah Program akselerasi dan kompetisi yang bertujuan untuk menemukan dan mengembangkan wirausahawan sosial muda yang memiliki ide inovatif dan solusi kreatif atas masalah-masalah pendidikan (education), pekerjaan (employment) dan lingkungan (environment).

Dalam event kali ini, Hyundai juga menggandeng Impact Alliance, Crevisse, Instellar, dan Indonesia Creative City Network untuk menyelenggarakan Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021.

Program ini adalah bentuk komitmen Hyundai bagi perkembangan usaha sosial di Indonesia. Mengusung slogan “The Better, The Bigger Impact”, Hyundai Motor Group mendorong peningkatan kemampuan dan pengetahuan wirausahawan sosial muda untuk memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat Indonesia melalui bisnis yang mereka jalankan.

 Sosialisasi penyelenggaraan Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 dilakukan oleh Hyundai Motor Group melalui Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)serta peserta Baparekraf for Startup (BEKUP) pada Senin pekan lalu, 10 Mei 2021, di Hotel Mulia Jakarta.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Muhammad Neil El Himam, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf, Selliane Halia Ishak, Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf, Lee Kang Hyun, Vice President Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarter.

Lee Kang Hyun, Vice President Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters, mengungkapkan, "Hyundai selalu mempunyai tujuan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi seluruh masyarakat. Inisiatif ini merupakan komitmen kami guna mendukung program startup bagi wirausahawan lokal Indonesia. Semoga program Hyundai Start-Up Challenge dapat memberikan kontribusi positif serta inovasi yang berdampak baik di berbagai aspek kehidupan masyarakat Indonesia.”

Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 akan memilih 15 tim sebagai finalis di mana masing-masing tim akan mendapatkan hibah sebesar  USD 6.500 per tim untuk mengembangkan usaha selama program berlangsung. Seluruh tim finalis  juga akan mendapatkan kelas bisnis interaktif beserta mentor profesional selama fase akselerasi. Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 akan ditutup dengan Demo day dan Awarding Ceremony di bulan Oktober 2021 di mana 3 tim akan dipilih sebagai pemenang dan berhak mendapatkan total hadiah sebesar USD 45.500 serta kesempatan untuk melakukan pitching bisnis di Korea Selatan.

Pendaftaran Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 dibuka dari tanggal 19 April hingga 21 Mei 2021 melalui laman resmi hscindonesia.id 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com