Hyundai Stop Produksi Kona dan Ioniq 5 Karena Paceklik Suku Cadang

Hyundai Stop Produksi Kona dan Ioniq 5 Karena Paceklik Suku Cadang

Hyundai Motor Co mengatakan bahwa pihaknya sedang mempertimbangkan untuk menangguhkan produksi di pabrik domestik pada bulan depan karena kekurangan chip semikonduktor global.

Pabrik nomor satu di Ulsan yang memproduksi Kona dan IONIQ 5 ini rencananya tidak akan berjalan bulan depan karena kekurangan suku candang.

Seperti dilansir kantor berita Yonhap. Kemungkinan penghentian itu terjadi di tengah kurangnya bagian semikonduktor yang digunakan dalam sistem kamera kendaraan depan Kona dan masalah di lini produksi Hyundai Mobis Co yang meluncurkan motor traksi untuk IONIQ 5.


"Hyundai Mobis mengalami kesulitan yang disebabkan oleh masalah stabilisasi di awal produksi massal untuk komponen tersebut," kata juru bicara Hyundai Mobis.

Hyundai Mobis adalah pemasok utama komponen mobil untuk Hyundai Motor dan Kia Corp. Mereka adalah afiliasi dari Hyundai Motor Group. Hyundai Motor mengatakan belum memutuskan berapa lama akan menangguhkan pabrik Nomor satu di Ulsan tersebut.

Penangguhan pabrik selama seminggu akan mengakibatkan 6.000 unit Kona dan 6.500 unit IONIQ 5 dalam kerugian produksi, menurut orang-orang industri.

Mereka mengatakan penangguhan di pabrik andalan akan berdampak negatif pada penjualan IONIQ 5, mengingat adanya 3.000 preorder untuk IONIQ 5 di Eropa bulan lalu dan hampir 24.000 preorder pada 25 Februari, hari pertama peluncuran domestik.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com