Hyundai Staria Resmi Melantai 20 Agustus Ini

Hyundai Staria Resmi Melantai 20 Agustus Ini

Kehadiran Hyundai Staria di jalanan Indonesia tinggal menghitung hari saja. Berdasar undangan yang kami terima, MPV premium bongsor ini akan resmi melantai pada 20 Agustus 2021.

Dalam invitasinya, Hyundai menuliskan tagline #LargerThanLife, brand negeri ginseng ini seolah ingin menunjukkan kelegaan dan keleluasaan yang mampu disodorkan sebuah Staria.

Hyundai belum membuka selubung informasi mengenai mesinnya secara resmi. Namun berdasar data NJKB Samsat, Staria terdaftar dengan angka Rp 450 juta. Tentu torehan angka ini belum termasuk hitungan pajak dan komponen biaya lainnya.

Masih berkiblat pada data NJKB Samsat, Staria hanya akan dipasarkan dalam mesin turbo diesel 2.200 cc DOHC 16 valve. Tendangan empat piston berformasi segaris dibantu tiupan Variable Geometry Turbocharger, mengail daya 174 Hp/3.800 rpm dan torsi puncak 431 Nm/1.500-2.500 rpm. Mesin berkode R2.2 ini dikawinkan dengan transmisi matik 8 percepatan yang terkoneksi dengan roda depan.

Label sebagai MPV aman dan canggih pun bisa disematkan pada sosok yang konon bakal menggantikan H-1 ini. Deretan fitur keamanan pun disematkan seperti Forward Collision-Avoidance Assist Junction Turning (FCA-JT), Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) serta Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA). Ada pula bantuan berkendara seperti Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA) maupun Smart Cruise Control (SCC).

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com