Hyundai Staria Kinder, MPV Mewah Anak Sekolah

Hyundai Staria Kinder, MPV Mewah Anak Sekolah

Di Indonesia Hyundai Staria dikenal sebagai sebuah MPV Premium yang bahkan disebut-sebut layak untuk disandingkan dengan Toyota Alphard.

Namun di sisi lain, kita kenal MPV bongsor ini sebagai kendaraan yang punya fungsi luas bahkan dijadikan kendaraan niaga.

Baru-baru ini produsen Korea Selatan itu kembali menghadirkan Staria dalam bentuk format baru, sebagai bus sekolah.

Membesut nama Staria Kinder, yang tak lain merupakan wujud Staria yang didedikasikan untuk bus sekolah.

Laburan warna kuning menjadi ciri sosok yang satu ini dan sebagai bus sekolah, Staria Kinder mampu menampung 11 hingga 15 penumpang. Artinya tersedia dalam pilihan 11 dan 15 bangku. Seperti dilansir drive.com.au, khusus untuk tipe 11 penumpang dilengkapi seatbelt yang bisa disetel ketinggiannya. Secara umum, kabin mobil ini memiliki jok empat baris dengan lapisan bahan vinil berkelir kombinasi kuning-hitam.

 

Fitur keselamatan Staria Kinder pun tidak main-main, mobil ini sudah dijejali dengan autonomous emergency braking, lane-departure warning, lane-keeping assist dan rear cross-traffic collision avoidance system.

Beda dengan saudaranya yang dijajakan di Indonesia, Staria Kinder menggunakan mesin yang mengasup BBM LPG yang ramah lingkungan.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com