Hyundai Stagazer Gunakan Mesin Kia Sonet

Hyundai Stagazer Gunakan Mesin Kia Sonet

Salah satu produk yang bakalan masuk bursa persaingan LMPV di Indonesia akan datang dari Hyundai. Model yang sama sekali baru ini dikabarkan akan menggunakan label Stagazer.

Berdasarkan informasi yang kami terima, Indonesia akan menjadi home base production dari Stagazer. “Indonesia akan menjadi basis produksi Stagazer,” terang sumber terpercaya Otodriver saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk mesin, LMPV ini akan menggunakan mesin 4 silinder 1.500 cc natural aspirated. Mengenai mesin, dikabarkan juga bahwa mobil ini akan menggunakan mesin Gamma II  yang juga direncanakan akan dibikin di Indonesia.

Jika merujuk pada spesifikasi mesin Gamma II, merupakan tipe mesin yang sama dengan yang digunakan pada Kia Sonet. Hanya saja Kia menyebutnya dengan julukan Smartstream G1.5 MPi. Sebagai informasi tambahan, mesin ini juga menyandang nama lain yakni 1.5 Smartsteam Gamma II.

Mesin dengan kode G4FL ini mampu mencetak daya 113 hp/6.300 rpm dan torsi 144Nm/4.500 rpm. Dan diperkirakan akan dipasarkan dengan dua pilihan transmisi, yakni manual dan juga CVT.

Berbincang mengenai CVT, diharapkan bahwa kelak menggunakan tipe yang sama dengan milik Sonet. Tipe CVT yang digunakan pada Sonet disebut sebagai Intelligent Variable Transmission (IVT). Girboks ini dibekali dengan teknologi Shift Control Techology (SCS) yang membuat respons transmisi selaras dengan input yang diberikan oleh pengemudi.

Dengan teknologi ini maka responsi transmisi menjadi lebih cepat, halus dan efisien dalam konsumsi bahan bakar.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com