Hyundai Creta Sebenarnya Sudah Lama Ada Di Indonesia

Hyundai Creta Sebenarnya Sudah Lama Ada Di Indonesia

Hyundai Creta memang dipastikan meluncur dalam waktu dekat. Namun tahukah Anda bahwa Creta sebenarnya sudah ada di Indonesia sejak lama?

Pada bulan Mei 2020 silam, salah satu pembaca setia OtoDriver mengirimkan sebuah gambar SUV yang berada di dalam container. Dan benar saja, SUV ini memiliki kemiripan dengan Creta yang disebut-sebut bakal hadir tak lama lagi saat artikel ini ditulis.

Artinya, sudah satu tahun lebih Creta berada di Indonesia tapi belum dipasarkan. Besar kemungkinan mobil ini tengah melalui pengujian serta survey yang ketat untuk pasar dan juga kondisi di Indonesia.

Tidak hanya foto yang kami dapatkan, Hyundai Creta ini juga sudah beberapa kali tertangkap kamera di jalanan Indonesia. Kendati demikian, SUV yang disebut-sebut memiliki kode SU2ID ini masih ditutupi oleh jubah kamuflase yang sangat tebal.

Tetapi, ada kabar yang mengatakan bahwa Creta akan mendapatkan tampilan yang berbeda dengan versi India. Tetapi tentu hal ini juga belum bisa diketahui kebsahannya.

Melihat spesifikasi Creta di negara lainnya,  Creta memiliki beberapa pilihan mesin. Sebut saja ada mesin bensin 1.400 cc turbo, 1.500 cc dan 1.600 cc non turbo serta mesin diesel berkapasitas 1.500 cc.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com