Hyundai Bocorkan Interior Ramah Lingkungan di Ioniq 5

Hyundai Bocorkan Interior Ramah Lingkungan di Ioniq 5

Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 baru akan dirilis resmi pada 23 Februari nanti. Namun kini pabrikan mobil asal Korea Selatan itu sudah membocorkan salah satu detailnya, yakni interior mereka yang diklaim ramah lingkungan.

Dari laman Carscoops, disebutkan jika Hyundai merilis dua teaser sektor interior dari Ioniq 5 mereka. Disebut ramah lingkungan karena Hyundai menjelaskan jika dalam proses dan bahannya dipilih dari alami atau daur ulang.

Contohnya pada jok yang dibalut kulit dengan olahan ramah lingkungan. Seperti pewarnaan dan pengolahannya yang menggunakan bahan ekstraksi minyak nabati dari biji rami.

Area interior lainnya termasuk bahan tekstil diambil berasal dari serat alami. Seperti komponen dengan bahan bio tebu, wol dan benang poli. Ada juga bahan yang terbuat dari botol plastik PET daur ulang.

Hyundai

Selain itu, beberapa panel seperti setir, knob, dashboard dan tombol-tombol memakai lapisan cat bio polyurethane dan bahan minyak dari bunga dan jagung.

“Ioniq 5 adalah penegasan desain yang menawarkan optimisme yang diharapkan pelanggan pada era baru kendaraan listrik,” kata Sang Yup Lee, Senior Vice President and Head of Hyundai Global Design Center.

Secara spesifikasi, Ioniq 5 kabarnya akan memiliki dua motor listrik sebagai penggeraknya dengan total tenaga hingga 309 dk. Crossover ini memiliki daya jelajah hingga 450 km dalam sekali pengecasan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com