Honda Civic SI Resmi Debut Dunia, Daya Malah Turun 5 Hp Dibandingkan Model Sebelumnya

Honda Civic SI Resmi Debut Dunia, Daya Malah Turun 5 Hp Dibandingkan Model Sebelumnya

Honda Civic SI resmi diperkenalkan. Model ini merupakan versi performa tinggi dari Civic biasa yang memiliki mesin 1.500 cc.

Tentu ada perbedaan fisik dari bagian eksteriornya. Seperti yang pertama adalah penggunaan emblem ‘SI’ di bagian grill radiator depan, pelek 18 inci berkelir hitam, cover spion berwarna hitam, dan juga penggunaan ducktail di bagian bagasinya yang membuatnya terkesan agresif.

Sebagai perlengkapan standarnya, Civic SI hadir dengan Limited Slip Differential dan rem yang lebih besar dibandingkan Civic reguler. Namun hal yang mengejutkan justru ada di bagian mesinnya.

Meski dilengkapi dengan mesin yang lebih bertenaga dibandingkan Civic reguler namun nyatanya Civic SI generasi terbaru ini justru mengalami penurunan tenaga dibandingkan generasi terdahulu. Kini Civic SI memiliki tenaga 200 dk dan torsi 260 Nm. Sedangkan Civic SI generasi ke-10 mengemban tenaga yang lebih besar, yakni 205 dk dan torsi 260 Nm.

Kendati demikian, pihak Honda mengklaim bahwa penurunan tenaga ini justru memberikan sensasi berkendara yang lebih mengasyikkan. Sebelumnya, tenaga puncak mesin Civic SI berada di 6.500 rpm, sedangkan di Civic SI generasi terbaru ini memiliki tenaga puncak di 6.000 rpm.

Meski sudah melakukan debut dunianya, namun bisa dipastikan Civic SI tidak akan hadir di Indonesia mengingat tidak pernah ada varian Civic SI yang dipasarkan di tanah air.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com