All New Xenia dan Avanza Bakal Dipasarkan Mulai Rp 140 Jutaan, Simak Fitur Terbarunya

All New Xenia dan Avanza Bakal Dipasarkan Mulai Rp 140 Jutaan, Simak Fitur Terbarunya

Semakin dekat kehadiran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru. Hal tersebut dibuktikan dengan nama yang tertulis di dokumen Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 40 Tahun 2021.

Diketahui Toyota dan Daihatsu memiliki model baru yang diberi kode W100RG dan W101RG. Kode W100RG hanya dibekali dengan mesin berkapasitas 1.300 cc, sementara W101RG mengusung jantung pacu 1.500 cc. Daihatsu juga memiliki lima tipe W100RG dan tiga W101RG, sedangkan Toyota ada dua W100RG serta tujuh W101RG.

Beberapa waktu lalu bocoran dokumen ekspor unit dari Indonesia ke Jepang, menunjukkan bahwa Toyota mengirim beberapa contoh mobil dengan kode tersebut. Hal ini biasanya dilakukan, untuk menguji spesifikasi kendaraan agar sesuai dengan standar pabrikan.

Dari data yang kami peroleh, baik Avanza dan Xenia sama-sama memiliki dua pilihan transmisi, yakni manual serta otomatis tipe CVT. Ini adalah kedua kalinya Daihatsu dan Toyota memakai komponen tersebut, setelah Rocky dan Raize. Dan dengan penerapan CVT, diprediksi Avanza dan Xenia menggunakan penggerak roda depan.

Tidak hanya itu, standar keselamatan terbaru juga Nampak seperti di Rocky dan Raize. Masing-masing memiliki TSS di Avanza dan ADAS di Xenia. Fitur keselamatan baru termasuk radar.

Bicara soal harga, calon Xenia baru memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor paling rendah Rp 140 jutaan. Sementara, NJKB untuk calon Avanza tipe paling bawah adalah Rp 160 jutaan.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com