Honda Boyong Pabrik Dari India Ke Indonesia, Siap Tarung Di Segmen Mobil Elektrifikasi

Honda Boyong Pabrik Dari India Ke Indonesia, Siap Tarung Di Segmen Mobil Elektrifikasi

Di tengah badai pandemi, terdengar berita gembira dari Honda. Kabarnya pabrikan Jepang ini berencana untuk merelokasi pabriknya di India ke Indonesia.

Seperti dilansir dari salah kantor berita nasional mengungkapkan bahwa Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan akan hal itu. “Nanti fasilitas produksi yang ada di India akan dipindah ke Indonesia. Dan juga Honda memberikan komitmen untuk membangun model baru berbasis elektrifikasi,”  ungkap Agus dalam sebuah konferensi pers virtual di Jepang (11/03).

Menperin menambahkan, prinsipal Honda di Jepang telah berkomitmen untuk melanjutkan investasinya di Indonesia sampai 2024 sebesar Rp 5,2 triliun. “Honda memberikan komitmen akan menambah investasi sampai dengan 2024 sekitar Rp 5,2 triliun. Ini termasuk dalam pengembangan model-model baru yang akan dikembangkan di Indonesia,” tambahnya.

Lebih jauh lagi Agus memaparkan Honda selama ini telah mengekspor komponen otomotif yang sangat besar dari Indonesia. Hal tersebut menjadi bagian dari rantai pasok global produk otomotif global, yang diekspor dari Indonesia ke Thailand, Pakistan, India, Saudi Arabia, dan beberapa negara lain, dengan total sembilan negara.

Selain itu Honda juga mengekspor kendaraan utuh atau completely built up (CBU) ke dua negara yakni Filipina dan Vietnam.

Dijelaskan bahwa Honda juga berkomitmen akan menambah jumlah tujuan ekspor dari Indonesia hingga 31 negara di Asia, Afrika, Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan.

 

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com