Harga City Hatchback RS Terpaut Rp 2 Juta Dari Jazz RS?

Harga City Hatchback RS Terpaut Rp 2 Juta Dari Jazz RS?

Honda City Hatchback diluncurkan di publik tanpa disertai keterangan harga. Pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) baru akan mengumumkan banderolnya pada April mendatang, seiring dengan delivery time dari mobil rakitan Karawang ini.

Artinya calon konsumen City Hatchback harus rela menunggu kurang-lebih satu bulan untuk mengetahui harga mobil yang satu ini. Akan tetapi pihak Honda sudah memberikan isyarat bahwa mobil ini sudah bisa mulai dipesan saat ini juga, di mana perhitungan harga dan sebagainya menyusul kemudian.

Mungkin jarak jeda waktu yang sedemikian besar tentunya cukup membuat penasaran.

Dari pantauan di situs bprd.jakarta.go.id, didapatkan harga NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor City Hatchback RS berada di angka Rp 215 juta untuk versi manual dan Rp 223 juta untuk CVT.

Sebagai perbandingan harga NJKB Jazz RS pun berada di angka yang tak jauh dari angka tersebut. Varian Jazz RS MT di angka Rp 213 juta dan versi CVT di Rp 221 juta.  Artinya terdapat selisih harga Rp 2 juta lebih mahal untuk City Hatchback RS baik varian manual maupun CVT.

Sedangkan harga Jazz RS dalam kondisi OTR Jakarta Rp 288 juta untuk manual dan Rp 298,5 juta untuk versi CVT. Dengan demikian bisa dispekulasikan bahwa harga City HB nantinya tidak akan jauh dari harga OTR Jazz.

Sebagai catatan, saat ini Jazz tidak didaftarkan dalam skema relaksasi PPnBM, harga yang tercatat pada situs resminya ini tidak memiliki potongan relaksasi sebesar 10%.

Jika harga City HB diumumkan pada April mendatang, artinya masih dalam masa relaksasi PPnBM, hanya saja kembali lagi, Honda belum mengumumkan apakah City HB termasuk dalam program tersebut ataupun tidak. Apakah juga mobil ini punya kandungan lokal di atas 70%, belum diketahui secara pasti.

Apabila termasuk dalam program korting PPnBM, bisa jadi harganya bakal berada di bawah Jazz.

Kita tunggu saja sampai April. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com