GR Yaris Sold Out Sekejap di Indonesia

GR Yaris Sold Out Sekejap di Indonesia

Bagai mendapat durian runtuh, ungkapan tersebut sangat tepat bagi PT Toyota Astra Motor yang dirasa tepat menjual GR Yaris saat ini.

Di tengah masa pandemi, dan para pabrikan besar lain terkena imbas penjualan yang menurun, Toyota mencari sesuatu yang dapat menguntungkan di tengah krisis dan itu adalah GR Yaris. Mobil ini juga hanya tersedia sebanyak 125 unit di Indonesia, dan sudah habis meski waktu peluncurannya tidak jelas kapan pastinya.

Mengintip laman Instagram Fitra Eri, postingan sang pembalap yang menulis ‘Beneran Sold Out’ di caption foto sebuah GR Yaris, foto tersebut mendapat banyak sekali komentar. Salah satu yang meyakinkan kami bahwa 125 unit tersebut telah habis ialah komentar dari akun bernama muhhii yang mengaku bekerja di dealer Auto2000 Yos Sudarso. “Yes om, beneran sold out, kepala cabang sudah menyampaikan,”.

Dijual terbatas, GR Yaris diprediksi berbanderol Rp 800 hingga 850 juta (OTR Jabodetabek). Untuk spesifikasinya, mobil ini dipersenjatai G16E-GTS, 3 Silinder inline DOHC Turbocharged dengan tenaga 261 PS/6.500 rpm dan torsi 360 Nm/3.000-4.600 rpm.

Tenaga buas tersebut disandingkan dengan transmisi 6 speed manual with IMT (Intelegent Manual Transmission). Hasilnya, mobil ini bisa berlari dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,5 detik saja.

Yang menarik lainnya, tersedia penggerak AWD dan dilengkapi central transfer case dengan kopling ganda yang dikontrol secara elektronik. Sistem itu membagi torsi 60:40 dari depan ke belakang dalam mode Normal, 30:70 dalam mode Sport dan 50:50 dalam mode Track.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com