Diskon Penghabisan Bikin Daihatsu Xenia Berpotensi Langka

Diskon Penghabisan Bikin Daihatsu Xenia Berpotensi Langka

Saat ini Daihatsu Xenia sudah memasuki generasi ketiganya. Meskipun ada perbedaan pada setiap generasinya, namun Xenia selalu berhasil membuktikan sebagai mobil keluarga yang paling sesuai dengan kriteria masyarakat di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan angka penjualan yang baik.

Dari data yang dirilis oleh Daihatsu, total penjualan retail pada November tahun ini juga mengalami kenaikan sebesar 4 persen menjadi 14.861 unit, dibandingkan Oktober yang hanya 14.301 unit. Capaian penjualan bulan lalu juga menjadi rekor penjualan Daihatsu tertinggi sepanjang 2021.

Dengan penjualan yang sedang tinggi, ternyata Xenia mendominasi dengan raihan 1.555 unit atau naik sebesar 210 persen, Terios 1.746 unit atau naik 123 persen dan Rocky 1.080 unit (107 persen).

Namun demikian, itu merupakan akumulasi dari Xenia model sebelumnya yang masih dijual oleh PT Astra Daihatsu Motor. Great New Xenia mencatatkan angka 1.087 unit dan All New Xenia 468 unit.

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso mengatakan bahwa pembeli All New Xenia kebanyakan berasal dari perorangan.

“Dari 468 unit itu rata-rata banyaknya retail, yang dipakai untuk keperluan pribadi,” ujarnya kepada OtoDriver di sela-sela acara test drive All New Xenia.

Sementara Xenia lama yang masih dijual saat ini justru sedang banyak jadi incaran para pengusaha, untuk dijadikan sebagai kendaraan fleet. “Kalau yang fleet, sekarang ini kami lagi kewalahan menerima pesanan Xenia lama. Para pengusaha sedang berburu Great New Xenia, karena mereka lebih banyak melihat fungsi,” tuturnya.

Mengenai ketersediaan stok Xenia lama, Hendrayadi mengaku bahwa saat ini statusnya sudah hampir habis dan rekanan diler sudah meminta tambahan unit untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Mumpung masih ada relaksasi PPnBM, diskon besar sekali. Sekarang jadi rebutan, kayak emas. Tapi jangan khawatir, varian 1.3 X MT itu masih tetap diproduksi dan kami jual. Jadi, kalau tidak kebagian di tahun ini, mungkin di 2022,” ungkapnya.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com