Daihatsu Rocky 1.2L, Opsi Logis Ramah Kantong

Daihatsu Rocky 1.2L, Opsi Logis Ramah Kantong

Daihatsu Rocky merupakan salah satu mobil yang ditunggu-tunggu oleh pasar Indonesia. Kehadirannya tak hanya memenuhi antusias pasar terhadap sosok mini-SUV yang tengah menjadi trend di pasar Indonesia.

Tak hanya itu Rocky yang dirakit di dalam negeri Indonesia ini  hadir dengan dua pilihan mesin 1.0 liter turbo dan 1.2 liter naturaly asphirated.

Opsi mesin 1.2 non turbo tersebut muncul untuk melengkapi pilihan Rocky di pasar Indonesia. Kehadirannya tak hanya memberikan pilihan mesin yang lebih banyak, namun juga punya tiga pilihan model dan dua pilihan transmisi dalam keluarga Daihatsu Rocky 1.2 L. Pilihan model inilah yang menjadikannya sebagai pilihan mobil yang cukup luwes di kantong.

Rocky 1.2 L hadir dengan mesin yang sama sekali baru dan juga premiere di Indonesia. Mesin berkode WA-VE 3 silinder 1.2 liter 12 katup, DOHC Dual VVT-I ini mampu menyodorkan daya 87 hp/6.000 rpm dan torsi 113 Nm/4.500 rpm. Cukup impresif untuk mesin 1.2L dan komposisi output mesin tersebut mampu dikail dari konsumsi bahan bakar yang cukup baik yakni menyentuh hingga angka 19 km/ liter berdasarkan klaim Daihatsu. Angka tersebut didapat saat saat kondisi medan jalan yang bervariasi.

“Kami melakukan pengujian melalui perjalanan di berbagai jalan raya maupun umum. Konsumsi bisa mencapai 18 kpl sampai 19 kpl. Kemudian responsif dan bertenaga di tanjakan dengan kemiringan 15 sampai 18 derajat,” ucap Anjar Rosjadi, Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor beberapa waktu silam.

Kinerja mesin ini dikolaborasikan dengan pilihan transmisi manual lima percepatan dan juga griboks pintar D-CVT atau Dual Mode Continously Variable Transmission.

Berbincang mengenai fitur, Rocky 1.2L boleh dibilang cukup, walau bukan yang terlengkap di kelasnya.

Kita lihat dari varian terendah yakni M sebagai gambaran seberapa lengkap fitur yang dijejalkan pada mobil ini. Varian entry level ini sudah dilengkapi dual SRS Airbags, ABS, EBD, VSC, HSA, 3 point seatbelt, seatbelt warning for all passenger.

Selain itu terdapat pula optitron MID 4 inci, digital AC, power mode di transmisi CVT, rear LED combination dan shark fin antenna. Sedangkan untuk sektor hiburan tersedia head unit layar sentuh tujuh inci. Sudah sambung dengan Android Auto dan Apple Carplay.

Sedangkan varian di atasnya tentu lebih lengkap dengan lampu utama LED, full digital meter cluster, painted steering wheel, audio steering switch, engine start stop button khusus ADS package ditambahi lengkapi dengan tambahan subwoofer.

Maka tak terlalu berlebihan jika Daihatsu memberikan banyak sebagai pilihan logis yang dapat menyesuaikan kondisi kantong.

 

Berikut harga Daihatsu Rocky 1.2L dengan PPnBM 100 Persen (dikutip dari laman resmi PT Astra Daihatsu Motor) :

Daihatsu Rocky 1.2 tipe M M/T - Rp178,9 juta

Daihatsu Rocky 1.2 tipe M CVT - Rp194,6 juta

Daihatsu Rocky 1.2 tipe X M/T - Rp191,3 juta

Daihatsu Rocky 1.2 tipe X CVT - Rp207 juta

Daihatsu Rocky 1.2 tipe ADS M/T -  Rp199,3 juta

Daihatsu Rocky 1.2 tipe ADS CVT - Rp215 juta

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com