Chevrolet Perkenalkan Mesin V8 10.350cc. Brutal Dan Besar

Chevrolet Perkenalkan Mesin V8 10.350cc. Brutal Dan Besar

Ketika dunia sibuk dengan debut mobil baru yang semakin efisien dan ramah lingkungan. Salah satu diejawantahkan menjadi mobil-mobil yang bergerak dengfan mengumpan listrik sebagai sumber tenaganya.

Di sisi lain, ternyata masih ada ceruk bagi pada mesin bakar yang bertenaga. Salah satunya datang dari Chevrolet yang menghadirkan mesin bensin V8 dengan isi silinder 10.350 cc.

Mesin yang blok dan headnya terbuat dari besi tuang ini dikabarkan akan mulai debut di SEMA 2021 November mendatang dan bisa mulai pengiriman pada awal 2022.

Mesin berkode ZZ632 ini tentu tidak akan didapati sebagai standar yang dijejalkan pada engine bay mesin mobil GM. Namun memang merupakan mesin yang disiapkan untuk keperluan modifikasi dan hobi.

Menurut laman resmi Chevrolet mesin ini mampu mengail daya 1.004 hp dan torsi 1.188 Nm. Mesin ini cukup menyeduh bahan bakar dengan oktan 93 dan memiliki redline hingga 7.000 rpm.

Chevrolet belum menentukan harga untuk crate motornya untuk saat ini, namun dipastikan sudah dapat dipesan di dealer Chevrolet di AS pada awal 2022.

Bagi peminat mesin ini, ada hal yang wajib diperhatiikan selain penyesuaian berbagai perangkat dengan output mesin. Dimensinya yang besar wajib jadi hal yang diperhatikan saat memasuki rongga mesin. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com