Bukti BMW Group Berkomitmen Kurangi Emisi CO2 Kendaraan

Bukti BMW Group Berkomitmen Kurangi Emisi CO2 Kendaraan

Dalam IAA Mobility 2021 yang merupakan pameran otomotif dan mobilitas yang berlangsung di Munich, Jerman ini, BMW Group menghadirkan Neue Klasse dan memperkuat targetnya.

Sebagaimana diumumkan pada musim panas tahun lalu, perusahaan ini bertekad secara signifikan mengurangi emisi karbon dioksida, dan berkomitmen mendukung target 1,5 derajat Celsius kenaikan temperatur dalam pembatasan dari pemanasan global.

Neue Klasse juga menunjukkan komitmen BMW Group untuk meningkatkan penggunaan bahan sekunder dengan fokus yang kuat pada prinsip-prinsip Circular Economy. Sekaligus mempromosikan kerangka kerja yang lebih baik dalam membangun pasar untuk bahan sekunder.

Untuk mencapai pengurangan emisi CO2 lebih lanjut, fokusnya adalah pada fase pemanfaatan kendaraan, yang menyumbang 70 persen dari jejak CO2 BMW Group.

Pada 2030, emisi CO2 per kendaraan dan kilometer yang ditempuh setidaknya akan berkurang setengahnya dari tingkat 2019.

Komitmen semua produsen dalam memerangi perubahan iklim dapat dibandingkan dengan melihat seluruh siklus hidup kendaraan, termasuk produksi dan rantai pasokan dari hulu. BMW Group merencanakan pengurangan emisi CO2 per kendaraan minimal 40 persen.

"Bagaimana setiap perusahaan menangani emisi CO2 telah menjadi faktor utama dalam menilai kinerja korporasi. Faktor penentu dalam memerangi pemanasan global adalah seberapa kuat sebuah perusahaan dapat memperbaiki jejak karbon kendaraan selama masa pakainya," kata Oliver Zipse, Chairman of the Board, Management BMW AG, di Munich, dalam keterangan tertulisnya.

Ia menambahkan, faktor pendorong paling kuat menuju netralitas iklim ini adalah kendaraan listrik, dengan Neue Klasse, BMW Group menghadirkan momentum lebih lanjut yang signifikan ke pasar otomotif. Selama sepuluh tahun ke depan, BMW Group akan menghadirkan sekitar sepuluh juta kendaraan listrik di jalan.

Pada awal 2030, setidaknya setengah dari penjualan BMW Group global adalah kendaraan listrik, dan brand MINI akan tawarkan kendaraan listrik secara eksklusif mulai tahun 2030.

"Dengan Neue Klasse, kami secara signifikan mempertajam komitmen kami dan juga berkomitmen pada jalur yang jelas untuk mencapai target 1,5 derajat," ungkapnya.

BMW Group juga meningkatkan volume pengiriman untuk sel baterai hingga hampir dua kali lipat. Volume senilai 22,36 miliar euro telah disepakati dengan pemasok yang relevan untuk penggerak kendaraan listrik BMW generasi kelima.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com