Baby Defender Calon Pesaing Jimny?

Baby Defender Calon Pesaing Jimny?

Setelah melahirkan Defender generasi terbaru yang cukup fenomenal, kini Land Rover bersiap untuk menghadirkan Defender versi mini. Seperti dilansir dari carscoops.com, Jaguar Land Rover berencana memproduksi SUV baru yang bentuknya lebih kecil di bawah model SUV Defender yang ada saat ini.

Selain dimensi yang ringkas, mobil ini akan menggunakan sistem penggerak roda depan, yang dikombinasi mesin bensin tiga silinder 1.500 cc dengan beberapa pilihan mesin, termasuk plug-in hybrid.

Karena diposisikan di bawah Defender, 'baby' Defender ini akan memiliki harga yang lebih terjangkau. Di Inggris, sebuah mobil SUV rata-rata dibanderol di atas £ 40.000 atau setara dengan Rp 756,8 juta. Jika 'baby' Defender jadi diproduksi, maka harganya diharapkan mulai dari £ 25.000 atau setara dengan Rp 473 juta.

Sejauh ini belum ada informasi lebih detail, mengenai bocoran nama resmi dari calon 'baby' Defender tersebut. Namun menurut beberapa kabar, mobil baru ini kemungkinan bakal dinamakan Land Rover 80 atau Land Rover Defender 80. Tampaknya mobil ini siap menghadang laju dari Suzuki Jimny.

Land Rover Defender model terkini memang begitu fenomenal. Selain meninggalkan wajah lamanya yang ikonik, Defender juga berdiri di atas sasis monokok dan tidak lagi menggunakan sasis tangga. Tak hanya itu, teknologi yang dimiliki mobil ini pun canggih dan banyak mengadopsi teknologi dari saudaranya, Discovery.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com