Art And Classic, Pameran Mobil Klasik Sebagai Sarana Cuci Mata Dan Tukar Ide

Art And Classic, Pameran Mobil Klasik Sebagai Sarana Cuci Mata Dan Tukar Ide

Walaupun sudah sangat berumur, namun mobil tua selalu punya tempat tersendiri di hati beberapa penggemarnya. Lebih jauh lagi mobil klasik selalu punya daya tarik bagi masyarakat luas, mungkin karena kelangkaannya ataupun dari segi lain , semisal dari segi desainnya.

Kecintaan dan ingin berbagi tentang segala hal mengenai mobil klasik mendorong sekelompok komunitas mobil klasik untuk menggelar suatu pameran yang diadakan di Mall Of Indonesia (MOI) di kawasan Kelapa Gading pada 21 sampai 25 April 2021 lalu dengan tajuk Art and Classic Festival.

“Sebenarnya jika dikatakan sebagai mobil klasik masih kurang pas sih, tapi mungkin lebih tepatnya sebagai persenyawaan antara mobil klasik dan mobil unik yang dilihat sebagai suatu seni,” terang Helmy Sarosa salah satu punggawa Kedai Retro yang turut menggawangi even yang diadakan oleh KakakAdik Konsep ini.

“Saya katakan demikian lantaran tidak semua mobil hadir dengan konsep mobil klasik yang identik dengan mobil yang mengunggulkan orsinalitas. Beberapa mobil yang kami pamerkan telah mengalami restorasi total dan menggunakan mesin-mesin modern yang lebih efisien dan juga kencang,” sambung Helmi.

“Di situ kata ‘Art’ masuk. Mobil-mobil tersebut diracik ulang dengan memasukkan unsur-unsur baru yang harus diselaraskan dengan identitasnya sebagai kendaraan klasik. Singkatnya tampang klasik dengan jiwa muda,” kekehnya.

“Di sinilah orang bisa melihat taste dan kejelian seorang builder dalam melakukan paduan pada mobil dalam melakukan sebuah proses restorasi,” lanjutnya.

Selama beberapa hari pameran, Kehadiran mobil-mobil unik tersebut sukses menyita perhatian khalayak. Tak sedikit interaksi terjadi mulai dari sekedar foto atau bahkan menarik minat orang untuk memelihara mobil klasik.

Markondez

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com