Anak Negeri Dari Universitas Mercu Buana Hadirkan Listrik Geni Biru E-Falco

Mobil ini mampu menempuh 35 km dan kecepatan puncak 100 km/jam
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Senin, 15 Maret 2021 06:00 WIB
Berita - Anak Negeri Dari Universitas Mercu Buana Hadirkan Listrik Geni Biru E-Falco
Bagikan ke:

Mobil listrik Geni Biru E-Falco buatan Mahasiswa Universitas Mercu Buana (UMB) diluncurkan secara virtual, Sabtu (13/3/2021).

Mobil listrik tersebut dirancang oleh Team Geni Biru dari Jurusan Teknik Mesin UMB, dengan pengerjaan kurang lebih menghabiskan waktu satu tahun. Mobil listrik ini mampu melesat hingga 100km/jam dan punya desain seperti mobil balap open wheeler.

Ketua Tim Geni Biru E-Falco, Andrie Reynaldi Juniar mengungkapkan, nama Falco dipilih karena terinspirasi dari burung falcon. "Falco sendiri mengambil insipirasi dari spesies burung alap-alap falcon, di mana burung tersebut memiliki kecepatan maksimal mencapai 390 km/jam. Diharapkan mobil Geni Biru E-Falco ini juga bisa melesat cepat," kata Andrie dalam event peluncuran.

Sebelumnya E-Falco telah terlebih dulu melakukan serangkaian ujicoba. “Mobil ini telah sukses melalui berbagai tes seperti uji analisa, pengujian rem, torsi, hingga konsumsi daya. Termasuk juga konsumsi energi hingga konsumsi baterai yang digunakannya,” sambungnya.

Geni Biru E-Falco menggunakan motor pengerak berkekuatan 2kW. Dengan baterai yang dimiliknya mobil ini mampu menempuh jarak 35 km.

Dalam hal kemampuan, mobil ini mencetak daya 14,7 Hp dan mampu melesat 0-75 km/jam dalam tempo 13,63 detik.

Foto - Anak Negeri Dari Universitas Mercu Buana Hadirkan Listrik Geni Biru E-Falco

Markondez

#umb #geni-e-falco #ev

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.