All New Avanza 1.3  Mungkin Pakai Mesin Toyota Auris

All New Avanza 1.3 Mungkin Pakai Mesin Toyota Auris

Sosok All New Avanza-Xenia tertangkap basah melalui sosok Avanza Veloz belum lama ini. Selain model yang sama sekali baru, mobil ini pun dikabarkan tak lagi mengandalkan penggerak roda belakang dan beralih ke penggerak roda depan.

Jika sebelumnya muncul bisik-bisik mengenai mesin yang digunakan, maka versi 1.500 cc diperkirakan menggunakan mesin dari Sienta plus dengan opsi transmisi CVTnya.Artinya FWD Avanza akan dijejali dengan mesin 2NR-FE (1.497 cc) Dual-VVT-I.

Kemungkinan untuk versi Xenia 1.500 cc juga akan mendapatkan mesin dan pilihan girboks yang sama. Jika melihat data yang beredar beberapa waktu lalu, terkuak juga mengenai opsi mesin yang lebih kecil yakni 1.300 cc.

Lalu mesin apakah yang akan dijejalkan ke dalam engine baynya?

Kali ini kami sepenuhnya melakukan spekulasi, mesin 1.3 liter merupakan mesin yang cukup banyak digunakan dan disharing pada produk Toyota dan Daihatsu.

Menurut pengamatan kami mesin 1NR-FE yang dijejalkan pada Toyota Auris menjadi profil yang ideal. Secara umum mesin 4 silinder inline ini memiliki volume silinder 1.329 cc, 97hp/120 N.m.

Sebenarnnya mesin ini sudah cukup dikenal melalui debut Daihatsu Sirion generasi III berkode M600 yang beredar 2011-2018.

Atau pilihan kedua yakni 1NR-VE yang merupakan versi mesin yang 1NR yang dibuat oleh Daihatsu. Tipe mesin ini mulai dikenal di Indonesia melalui Sirion Generasi IV yang masih beredar hingga kini.

Dari sisi tenaga, 1NR-VE mampu menelorkan daya 93 hp dan torsi 121 N.m.

Nah… kira-kira mesin mana yang dipakai nanti.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com