Alasan Honda Lebih Dulu Memperbarui BR-V Dibandingkan Mobilio

Alasan Honda Lebih Dulu Memperbarui BR-V Dibandingkan Mobilio

Honda BR-V generasi terbaru telah resmi dipasarkan. Menariknya, jika melihat life cycle BR-V generasi pertama ke generasi kedua jarak usianya cukup pendek.

Berbeda dengan Mobilio, sejak tahun 2014 hingga kini, LMPV ini masih tetap dipertahankan dan pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) belum berecana mengubah Mobilio menjadi generasi terbaru.

Lantas, apakah alasannya? Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan bahwa market LSUV lebih berkembang dibandingkan LMPV.

"Naik terus market nya dari 9%, 10%, 11% sekarang sudah 14% lebih. LMPV masih di atas 16%. Nomor satu LCGC masih 17% lebih. Jadi memang pasarnya berkembang terus," jelasnya saat diwawancarai di pabrik PT Honda Prospect Motor (HPM) di Karawang Jawa Barat (29/11).

Billy juga menjelaskan bahwa LSUV rasanya lebih cocok digunakan di Indonesia untuk mengangkut 7 orang penumpang dan juga dengan medan jalanan Indonesia.

"Karakter orang Indonesia kan komunal, suka pergi dengan keluarga, teman-teman. Infrastruktur jalanan jugaJadi kita mengembangkan sekarang fokusnya ke LSUV. Bukan berarti Mobilio ditinggalin. Mobilio tetap produksi loh," tutup Billy.
 

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com