Adakah Perbedaan Komponen Mesin Antara Mazda 2 dan CX-3?

Adakah Perbedaan Komponen Mesin Antara Mazda 2 dan CX-3?

Mazda CX-3 varian baru diluncurkan kemarin (29/3). Varian ini cukup istimewa pasalnya CX-3 kini memiliki kubikasi mesin yang lebih mungil, yakni 1.500 cc.

Mesin ini sama dengan yang digunakan Mazda 2. Lantas, apakah ada perbedaan komponen antara mesin yang digunakan dengan CX-3 dengan Mazda 2?

“Ya, kedua model menggunakan mesin yang sama. Mesin dan transmisi semua sama kecuali bagian alternator dan final gear ada sedikit perbedaan,” jelas ungkap Ricky Thio selaku Managing Director PT Eurokars Mazda Indonesia (EMI), dalam sesi konferensi pers yang dilakukan secara virtual (29/3).

Mesin 1.500 cc 4 silinder yang digunakan oleh Mazda 2 dan CX-3 bertekonologi SkyActiv-G mampu menghasilkan tenaga 111 dk dan torsi 145 Nm. Transmisinya menggunakan otomatik 6 percepatan dan penggeraknya roda depan.

Mazda CX-3 kini menjadi pesaing berat HR-V. Varian mesin 1.500 cc menjadi lawan tangguh HR-V bermesin 1.500 cc dan CX-3 2.000 cc menjadi rival HR-V Prestige yang memiliki mesin 1.800 cc.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com