8.000 Mobil Chevrolet Di Indonesia Terkena Recall Airbag

8.000 Mobil Chevrolet Di Indonesia Terkena Recall Airbag

Meski tidak lagi beroperasi penuh karena tak lagi menjual mobil barunya, namun Chevrolet Indonesia tetap bertanggungjawab pada unit yang sudah mereka jual di sini.

Bahkan kali ini, Chevrolet Indonesia sedang meluncurkan kegiatan safety recall untuk penggantian airbag produksi Takata di beberapa tipe kendaraan Chevrolet di Indonesia. Ada total sekitar 8.000 kendaraan yang terlibat pada kampanye keselamatan ini.

Kegiatan safety recall penggantian airbag ini adalah kampanye yang sama yang berlangsung secara global pada beberapa merk kendaraan di dunia. Termasuk yang sedang dilakukan oleh beberapa merk kendaraan di Indonesia.

Recall terkait penggantian airbag ini di dunia diawali dari notifikasi National Highway Traffic Safety Administrator (NHTSA) di Amerika beberapa waktu lalu.

Mereka yang menemukan adanya resiko serius bahwa serpihan logam yang berasal dari wadah (container) propellant didalam airbag dapat terlontar pada saat airbag mengembang, yang bisa mengakibatkan cedera serius, bahkan kematian.

Dalam keterangan resminya, disebutkan jika kegiatan ini merupakan wujud komitmen Chevrolet Indonesia untuk terus menyediakan layanan purna jual, penyediaan suku cadang, perlindungan garansi (warranty) bagi seluruh pemilik kendaraan Chevrolet.

Kampanye ini didukung oleh jaringan aftersales Chevrolet yang memiliki 30 Bengkel Resmi - Authorized Service Outlet (ASO) di Indonesia.“Hal ini tidak lain adalah sebagai wujud komitmen Chevrolet Indonesia untuk terus menyediakan layanan purna jual, penyediaan suku cadang, perlindungan garansi (warranty) bagi seluruh pemilik kendaraan Chevrolet, termasuk perbaikan kendaraan di bawah kegiatan safety recall” ujar Dadan Ramadhani, Direktur Aftersales and Customer Care General Motors Indonesia

Untuk kendaraan Chevrolet di Indonesia, safety recall penggantian airbag ini telah dimulai sejak tahun lalu, melibatkan sekitar 8.000 kendaraan, dimana telah lebih dari 30 persen dari jumlah itu sudah mendapatkan penggantian airbag baru yang telah didesain ulang. Penggantian airbag ini memakan waktu sekitar 1 jam, tanpa dipungut biaya.

Adapun jenis kendaraan Chevrolet yang terlibat didalam safety recall ini adalah Chevrolet Orlando  produksi tahun 2012–2017, Chevrolet Aveo buatan 2012–2014, Chevrolet Cruze produksi tahun 2010 – 2013 dan Chevrolet Trax produksi tahun 2016 - 2018.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa dengan menghubungi Chevrolet Assistance Center di 08111024389 dan 08111824389. Atau secara online di www.chevrolet.co.id dan www.my.gm.com/recalls.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com