700 Ribu Lebih Unit Honda Terkena Recall Di Seluruh Dunia, Terkait Masalah Fuel Pump

700 Ribu Lebih Unit Honda Terkena Recall Di Seluruh Dunia, Terkait Masalah Fuel Pump

Tidak hanya di Indonesia, Honda Motor Co mengkampanyean recall fuel pump pada produknya yang beredar di seluruh dunia. Kurang lebih ada 700 ribu mobil yang harus direcall terkait hal ini.

Dikutip dari reuters.com (5/4), menyebut ada sekitar 761.000 unit mobil di seluruh dunia yang harus di-recall. Menurut Honda, recall ini dilakukan untuk penggantian komponen fuel pump atau pompa bahan bakar.

PT HPM

Recall ini mencakup beberapa mobil Honda dan Acura, termasuk Accord, Civic, CR-V, Fit atau Jazz, Pilot, Ridgeline, MDX, RDX dan TLX.

Di Indonesia sendiri, PT Honda Prospect Motor (HPM) menyebut, sebanyak 85.025 unit mobil yang sudah beredar di Indonesia masuk program kampanye recall fuel pump. Model yang terkena recall adalah Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord dengan tahun model antara 2017 hingga 2019.

Honda mengidentifikasi masalah komponen Fuel Pump berpotensi mesin tidak dapat dinyalakan atau mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat mengemudi dikarenakan fuel pump tidak bekerja sebagaimana mestinya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com