Yaris "Joker" Tidak Terlalu Menyeringai Saat Facelift?

Yaris "Joker" Tidak Terlalu Menyeringai Saat Facelift?

Toyota Yaris facelift terungkap wujudnya. Informasi ini beredar dari bocornya sebuah gambar yang diduga merupakan pengajuan patent dari Yaris facelift.

Dalam penampakan yang diduga kuat calon Yaris facelift ini tampak bagian depan mendapat perubahan minor. Malah sekilas jadi mirip Yaris dan Corolla versi Eropa.

Untuk bodywork tampak tak ada perubahan signifikan. Mulai dari kap mesin, pintu dan rumah spion masih sama seperti dengan Yaris yang saat ini dijual di Indonesia. 

Jika diamati, Yaris ini tampak menggunakan lampu depan LED dengan model reflektor seperti Honda Jazz. Di sisi bawah cluster lampu utamanya terdapat garis yang bisa saja merupakan DRL atau mungkin ornamen krom.

Gambar: parabrisas

 

Grill di gambar Toyota Yaris facelift ini juga ikut berubah, di mana sisi upper grill sekilas masih sama namun posisi ornamen krom yang dahulu ada di sisi atas digeser ke posisi lebih rendah. Sedangkan lower grill-nya menggunakan motif jaring dengan warna hitam dan bentuk trapesium seperti kebanyakan mobil baru Toyota.  Sekilas wajah Yaris facelift ini jadi tampak tak terlalu seperti orang yang sedang menyeringai.

Dari segi mesin mungkin tak ada perubahan. Kendati demikian, Toyota Indonesia sudah memberikan Yaris dapur pacu berkode 1NZ-FE. Salah satu mesin kebanggaan Toyota ini sudah menggunakan material aluminium pada blok silindernya.

Saat ini mobil yang punya julukan sebagai Yaris "Joker" ini dibekali mesin VVT-I berkapasitas 1.500 cc bertenaga maksimal tak lebih dari 107 dk pada 6.000 rpm. Sedangkan torsi puncaknya sebesar 142 Nm.

Tenaga dari dapur pacu tersebut disalurkan ke roda depan dengan menggunakan transmisi jenis CVT (continuously variable transmission) tujuh percepatan. Untuk Yaris tipe tiga pedal, menggunakan transmisi manual 5 percepatan.

Lantas kapan versi faceliftnya ini muncul di tanah air? Tetap pantau terus OtoDriver.

 

Baca Juga

     

    Bagikan

    Rekomendasi

    CarReview.id

      Otorider.com